DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan

DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan

DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan
Boss tahu diecast?

Mobil-mobilan?

Jika merk ini : hotwheels, matchbox, kinsmart, majorette, tarmac, burago, welly, dst, dsb.... pasti pernah tau dengan dengar dong merk yg pertama... sebab anak2 laki-laki selalu merengek minta dibelikan k'lo ke minimarket dekat gedung atau supermarket-supermarket gede di kota, terkandung jagoan saya.

Dikutip dari wikipedia.org Die-cast ialah mainan dengan kata lain design yang diproduksi memakaikan arahan die-casting, yg bermakna menggunakan cara pelelehan logam dengan kata lain logam buat lantas dituang beserta dicetak sebati dengan rupa yg diinginkan. Die-cast metal dikerjakan dari logam (logam) dan plastik.

DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan
Bahan
Logam yang dipakai lazimnya adalah zamak (mazak) yg yaitu alloy (campuran) zinc (seng) beserta alluminium. Zamak juga dikenal bagaikan white metal dengan kata lain pot metal. Mainan yang normal menerapkan panduan die casting lazimnya yakni mainan design dgn ukuran misalnya mobil, motor, pesawat terbang, peralatan konstruksi ataupun kereta api. Walaupun sebetulnya apapun dapat dirancang dengan bimbingan ini.

Di atas yakni sebutan ilmiahnya, tapi utk para penggemar diecast, para om serta tante (istilah di kalangan pencinta diecast) ini tidak sangat perduli dgn istilahnya, karena mereka dpt serupa keracunan / addicted jika sudah tersandung cinta pada design tertentu. Serupa para hobiis lainnya, penggemar burung, ikan, motor klasik, sepeda, CD, batu akik, beserta lain-lain, ...seringkali para pencinta modeling tidak care jika diecast incarannya dinilai dengan uang (harus dibeli/dibayar) dengan harga selangit, dengan kata lain enggak rasional utk orang pada umumnya.

Model-model modeling yang sedang digandrungi, semacam datsun bluebird, honda civic, morris mini, ferrari, menjelma sangat tinggi nilainya di kalangan orang yang mengoleksi murni ataupun para kolekdol. Kolekdol ialah terma bakal para orang yang mengoleksi yg juga siap di dol (jawa=jual) stock koleksiannya. Dijual? ya benar, mainan ini biarpun kecil bentuknya (biasanya ukuran 1:64 alias lebih), tetapi mempunyai price ekonomi yg sangat bagus jika kita dapat jeli menengok peluangnya. Ada banyak kawan sesama diecaster (istilah para pencinta diecast) mampu mendapatkan komplemen salary dari menekuni bisnis versi mini ini. Lebih-Lebih banyak yang dapat menghidupi keluarganya murni sekadar dari penghidupan versi mini ini.

Kebetulan saya ialah salah 1 kolektor, sepanjang pengamatan penulis semasa menggemari mainan ini, sampai dgn terlibat & menjalankan jual-beli, sirkulasi uang di penghidupan mainan diecast ini tidak main-main. Di puluhan grup facebok yg saya ikuti, maupun di Instagram, tiap hari ada ratusan transaksi positif jual pesan ataupun lelang yg nilainya mampu fantastis. Ada pemain lelang besar di jakarta yang menghabiskan 5000-Seribu pcs modeling sekali melaksanakan lelang ke para pecinta diecast. blm lagi yg mengerjakan lelang kecil-kecilan atau sedang dengan omzet ratusan diecast.

DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan

DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan

Lelang
Mari kita lihat pelelang besarnya, bila 5000 pcs miniatur yang dilelang, liquiditas uang yang terjadi di sini dapat menggapai seratus juta sampai 300an juta rupiah. Belum lagi bila ditambah para pelelang kecil, sedang maupun yg transaksi jual membeli langsung...pasti angkanya sanggup wow untuk mainan-mainan sekecil ini...he2.

DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan
Harga
Harga juga sangat berupa-rupa bersama cenderung menjelma tinggi, sampai-sampai amat tinggi bakal item-item tertentu yg sedang hot (istilahnya : hot item). Value diecast gantungan (sebutan utk hotwheels beserta lain-lain yg dijual di gantungan mini market/super market) di pasaran mulai dari puluhan ribu saja.

Tetapi kalau jenis diecast tertentu sedang naik daun dan menjelma incaran para kolektor, harganya bisa menjadi ratusan ribu, jutaan, malahan puluhan juta. Versi Mini yang berubah merchandise di event tertentu juga pasti dpt menjelma melambung harganya. Pada acara IDE (Indonesia Modeling Expo) 2017 yang lalu, sebuah merchandise modeling morris mini dgn nomor punggung 1 terjual dlm lelang seharga 32 juta rupiah dimenangkan oleh kawan diecaster dari Solo, fantastis!.

DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan
Cerita
Byk cerita yg terjadi di dunia suka yg 1 ini. Namun utk orang serupa saya, yang seorang kolektor, minat ini, mencintai versi mini mampu menjelma amat menguntungkan. Bagi item tertentu sanggup kita hold/tahan hingga price naik, baru dilepas/dijual. Lumayan lah hasilnya dapat buat weekend bersama keluarga, atau jalan-jalan akhir tahun tidak perlu mengusik kas esensial keluarga...he2...

Nah, sedianya banyak peluang dari hal-hal yang kita sukai dgn kata lain dari hanya kesukaan kita untuk mendatangkan uang, tinggal dengan metode apa kita pengen menyikapinya, pengen memulainya, hendak menekuninya, semacam penulis bersama kawan-kawan diecaster di seluruh Indonesia.

DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan

DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan

DIECAST MINIATUR MOBIL Salakan

LihatTutupKomentar