JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM

 JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Mobil udah berubah wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda 4 sangat membantu mobilitas manusia saat mengerjakan aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, tipe & jenis kendaraan roda empat sudah amat beragam. Mulai dari family wagon dgn kata lain saat ini lebih dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun sudah sangat beragam. Semacam kelas 1.000-1.Lima Ratus cc bakal mobil-mobil perkotaan. Dengan Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yg banyak digunakan oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita nggak mau membahas rupa kendaraan roda empat yg ada masa ini. Kali kita hendak menjelajahi historis mobil. Bagaimana teknik & perkembangan kendaraan roda 4 dari abad 19 hingga memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang mampu membawa mereka ke wadah lain dgn lebih muda, Leonardo da Vinci udah menciptakan tema “mobil” pd 1478. Ide ini blm menggunakan mesin dan masih berupa sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diciptakan manusia. Memakekan mesin uap ini dipegunakan bakal membantu pergerakan keperluan militer Prancis pd 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya saat itu diyakini sama dgn kecepatan manusia saat berjalan.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Zaman 1880
Penemuan mesin diesel pd 1882 berubah babak penting dlm historis mobil. Tepatnya pd Januari 1882, kala sebuah mesin materi bakar solar mulai diperkenalkan serta sesudahnya banyak digunakan masyakarat.

Waktu kesatu dibuat, mesin diesel ini muncul bagaikan tonggak sebab dapat menghasilkan mesin yang lebih efisien dalam penerapan berbahan dasar bakar. Mesin diesel terus dikembangan & masih tetap dipake selaku salah satu mesin mobil.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Cikal bakal kendaraan 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin bahan bakar bensin. Memakaikan tiga roda selaku penggerak, kendaraan ini diproduksi oleh spesialis mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Tak pengen kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah membangun kendaraan roda 4 pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di jaman modern.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Periode 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil gampang yg sudah dibuat mulai menerima evolusi. Masa pertama diperkenalkan, mobil masa itu blm memakaikan stir bulat sebagaimana yang kita kenal wkt ini.

Sebelum 1900, stir mobil berbentuk 1/2 lingaran saja. Bahkan ada yang menggunakan semacam tongkat utk menggerakan roda depan ke kanan & ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai digunakan serta memang ekstra memudahkan pergerakan mobil.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Kendaraan Roda Empat kesatu Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda empat pun sudah mulai bertambah tinggi. Dpt menggapai 15-20 km/jam. Sudah extra cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yg lebih kurang 6 km/jam. Krn itulah pemerintah negeri wilayah Alabama, Amerika Serikat, mengerem kecepatan setinggi-tingginya kendaraan roda 4 saat itu hanya 12 km/jam.

Di era ini Ford mulai mengenalkan Tipe T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, proses pembuatan kendaraan ini melesat dari 7,5 unit/jam menjadi 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Yakni Ferdinand Porsche yang mendapatkan mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche wkt mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Periode 1920
Di zaman ini, kendaraan roda 4 udah mulai menjelma lokasi dari kehidupan manusia. Malahan sudah berubah industri yang terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yg tergantung mobil.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM

 JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM

Kendaraan Roda Empat Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat terlebih banyak bermunculan industri yg menciptakan kendaraan roda 4 dari mulai skala kecil hingga ukuran besar. Namun, tampaknya cuma mereka yg bermodal gede saja yang sanggup bertahan.

Dari lebih kurang 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya berubah semata-mata tinggal 44 saja pada 1929. Dari total itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, bersama Chrysler.

Pada era ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik kendaraan roda empat tidak lagi merasa kesepian saat berkendara seorang diri.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Periode 1940
Di pertengahan abad 20 ini, keadaan dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tertimpa imbasnya. Mereka jadi fokus utk menciptakan kendaraan yang mampu bermanfat di medan perang.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Jeep militer thn 1940-an
Salah satu inovasi terpenting di zaman ini merupakan kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas dipegunakan bagi medan perang yang mempunyai situasi lahan tidak rata.

Kendaraan militer ini memiliki kecepatan yg sekadar tinggi meski perlu menjelajahi area berkontur naik turun. Masa ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Zaman 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali dpt mengembangkan digital yang mereka peroleh wkt itu. Muncul mesin dgn globalisasi injeksi pada Januari 1951.

Mobil kesatu yang memakekan mesin injesi ini adalah Gutbrod Superior bersama Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan roda empat ini sah dipasarkan ke masyarakat bersama mendapat sambutan cuman positif.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Goliath GP 700 E
Awal 1956, digital baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini ialah imbas dari kecemasan rakyat waktu itu terhadap jumlah karbondioksida yg terus meningkat bersamaan perkembangan total kendaraan yg makin meningkat.

Namun, teknologi karya Eugene Houdry tsb waktu itu masih sebatas uji coba beserta diterapkan utk mesin bahan bakar bensin. Tapi, buah pikiran ini dapat dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding tekno yg berkembang wkt itu.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Dekade 1960
Historis kendaraan roda 4 memasuki era yg lebih maju. Mobil udah lama kelamaan memasyarakat dgn sketsa yang extra compact beserta fungsional.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
VW Beetle 1960
Hal ini tak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg punya desain nggak regular beserta ditahbiskan sbg kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle menjelma inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dan Focus yg yakni mobil-mobil pionir dgn skema lebih simpel beserta tak besar.

Sejak waktu itu, pembuat kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yg extra simpel.

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM
Era 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dgn munculnya globalisasi airbag pada 1974. Ditambah dengan sabuk pengaman yg mampu mendukung penumpang terhindar dari cidera parah saat memperoleh kecelakaan.

 JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM

JUAL DIECAST MOBIL CUSTOM

LihatTutupKomentar