JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER

 JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Kendaraan sudah berubah wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda empat amat membantu mobilitas manusia saat mengerjakan aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, desain & jenis mobil sudah amat beragam. Mulai dari family wagon alias saat ini extra dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun udah amat beragam. Seperti kelas 1.000-1.Lima Ratus cc buat mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain mobil bermesin di atas 2.000 cc yg banyak dipakai oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita tidak akan membahas variasi kendaraan yang ada saat ini. Kali kita akan menjelajahi historis mobil. Bagaimana proses dengan perkembangan kendaraan roda 4 dari abad 19 sampai memasuki milenium kedua ini? Mari sama-sama simak.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang dpt membawa mereka ke ruang lain dgn ekstra muda, Leonardo da Vinci udah membuat konsep “mobil” pada 1478. Ide ini belom memakaikan mesin serta masih berwujud sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diurus manusia. Memakaikan mesin uap ini digunakan bakal menopang pergerakan keinginan militer Prancis pada 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya saat itu diyakini dengan dgn kecepatan manusia saat berjalan.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Dekade 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 menjadi babak utama dalam sejarah mobil. Tepatnya pada Januari 1882, selagi sebuah mesin materi bakar solar mulai diperkenalkan & lantas banyak digunakan masyakarat.

Waktu nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul sbg tonggak karna bisa menghasilkan mesin yang ekstra efisien dlm pendayagunaan berbahan bakar. Mesin diesel terus dikembangan dengan masih selalu diperlukan selaku salah satu mesin mobil.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Cikal bakal kendaraan roda 4 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin berbahan bakar bensin. Memakaikan tiga roda selaku penggerak, kendaraan ini dibuat oleh expert mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Tak hendak kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah ekspansi mobil pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Zaman 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil gampang yang sudah diproduksi mulai mendapatkan evolusi. Masa nomor satu diperkenalkan, kendaraan roda 4 wkt itu blm menerapkan stir bulat sebagaimana yg kita kenal waktu ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda empat berbentuk 1/2 lingaran saja. Terlebih ada yang menerapkan semacam tongkat bagi menggerakan roda depan ke kanan bersama ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipake dengan benar-benar extra menggampangkan pergerakan mobil.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Kendaraan Roda 4 nomor satu Henry Ford
Kecepatan mobil pun sudah mulai meningkat tinggi. Bisa mencapai 15-20 km/jam. Sudah lbh cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yg kurang lebih 6 km/jam. Krn itulah pemerintah negara lokasi Alabama, Amerika Serikat, memagari kecepatan tertinggi kendaraan roda 4 masa itu hyn dua belas km/jam.

Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Model T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, operasi pembuatan kendaraan ini melesat dari 7,5 unit/jam berubah 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Ialah Ferdinand Porsche yg menemukan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche wkt menemukan mesin ini baru 18 tahun.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Zaman 1920
Di dekade ini, mobil sudah mulai menjelma area dari kehidupan manusia. Lebih-Lebih udah berubah industri yang terus berkembang bertepatan munculnya penemuan-penemuan baru yang tersangkut mobil.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER

 JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER

Kendaraan Roda Empat Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat bahkan banyak bermunculan industri yg menciptakan kendaraan dari mulai ukuran kecil hingga ukuran besar. Namun, tampaknya cukup mereka yg bermodal besar saja yang mampu bertahan.

Dari kira-kira 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya berubah sekadar tinggal 44 saja pd 1929. Dari nominal itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, & Chrysler.

Pd dekade ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik kendaraan tidak lagi merasa kesepian kala berkendara seorang diri.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Era 1940
Di pertengahan abad 20 ini, status dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tertimpa imbasnya. Mereka jadi pokok buat menciptakan kendaraan yg bisa bermanfat di medan perang.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Jeep militer thn 1940-an
Salah satu inovasi terpenting di periode ini adalah kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas digunakan bagi medan perang yang mempunyai kondisi kapling tidak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yang cukup tinggi meski mesti menjelajahi daerah berkontur naik turun. Masa ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Periode 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali mampu mengembangkan modern yang mereka peroleh waktu itu. Muncul mesin dgn digital injeksi pd Januari 1951.

Kendaraan pertama yang menggunakan mesin injesi ini merupakan Gutbrod Superior dan Goliath GP 700 E sports coupe. Ke Dua kendaraan roda empat ini resmi dipasarkan ke publik serta mendapat sambutan hanya positif.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Goliath GP 700 E
Awal 1956, tekno baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini ialah imbas dari kecemasan masyarakat waktu itu terhadap total karbondioksida yang terus meningkat bertepatan perkembangan besaran kendaraan yang makin meningkat.

Namun, modern karya Eugene Houdry tersebut masa itu masih sebatas test coba & diterapkan bagi mesin materi bakar bensin. Tapi, gagasan ini dapat dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding digital yg berkembang masa itu.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Dekade 1960
Historis kendaraan roda empat memasuki zaman yg ekstra maju. Kendaraan Roda Empat udah lama kelamaan memasyarakat dgn patron yg lebih compact bersama fungsional.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
VW Beetle 1960
Hal ini tidak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai desain enggak regular bersama ditahbiskan sebagai kendaraan roda empat rakyat. VW Beetle menjadi inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dengan Focus yang adalah mobil-mobil pionir dgn skema lbh simpel bersama tak besar.

Sejak wkt itu, pabrik kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yg lbh simpel.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER
Periode 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dengan munculnya teknologi airbag pada 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang bisa menopang penumpang terlepas dari cidera parah waktu menemukan kecelakaan.

 JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER

LihatTutupKomentar