MINIATUR MOBIL HONDA FREED

 MINIATUR MOBIL HONDA FREED

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Mobil udah berubah bagian dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan amat menyokong mobilitas manusia saat menjalani kesibukan sehari-hari.

Apalagi sekarang, jenis serta tipe kendaraan roda empat udah sangat beragam. Start dari family wagon atau saat ini lebih dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun udah sangat beragam. Seperti kelas 1.000-1.Lima Ratus cc utk mobil-mobil perkotaan. Atau kendaraan roda empat bermesin di atas 2.000 cc yang byk dipakai oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita tidak hendak membahas ragam kendaraan roda empat yg ada masa ini. Kali kita mau menjelajahi historis mobil. Bagaimana teknik bersama perkembangan kendaraan roda empat dari abad 19 sampai memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang mampu membawa mereka ke ruang lain dengan lebih muda, Leonardo da Vinci sudah membuat draf “mobil” pada 1478. Ide ini belum memakekan mesin bersama masih bercorak sket di atas kertas.

Ratusan thn kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diproses manusia. Menggunakan mesin uap ini diperlukan buat mengakomodasi pergerakan kepentingan militer Prancis pada 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya saat itu diyakini dengan dgn kecepatan manusia saat berjalan.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Zaman 1880
Inovasi mesin diesel pd 1882 menjadi babak berguna dlm historis mobil. Tepatnya pada Januari 1882, momen sebuah mesin berbahan dasar bakar solar mulai diperkenalkan bersama lantas byk diperlukan masyakarat.

Saat nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul selaku tonggak krn sanggup menciptakan mesin yg extra efisien dlm pemanfaatan berbahan bakar. Mesin diesel terus dikembangan dan masih selalu dipake selaku salah 1 mesin mobil.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Cikal bakal mobil 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin berbahan dasar bakar bensin. Memakaikan tiga roda sbg penggerak, kendaraan ini dibuat oleh ulung mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Tidak pengen kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah ekspansi mobil pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Era 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil tidak ribet yang sudah diciptakan mulai mendapatkan evolusi. Waktu nomor satu diperkenalkan, kendaraan roda empat waktu itu belom menerapkan stir bulat serupa yg kita kenal saat ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda 4 berbentuk setengah lingaran saja. Bahkan ada yg menerapkan semacam tongkat untuk menggerakan roda depan ke kanan & ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipake serta kenyataannya ekstra memudahkan pergerakan mobil.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Kendaraan Roda 4 pertama Henry Ford
Kecepatan kendaraan pun udah mulai meningkat tinggi. Mampu sampai 15-20 km/jam. Sudah lbh cepat dibanding kecepatan orang melangkah kaki yg kurang lebih 6 km/jam. Karna itulah pemerintah negara lokasi Alabama, Amerika Serikat, memasung kecepatan maksimum mobil masa itu cuman 12 km/jam.

Di era ini Ford mulai mengenalkan Tipe T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, operasi pembuatan kendaraan roda empat ini melesat dari 7,5 unit/jam berubah 146 unit/jam.

Pada 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Ialah Ferdinand Porsche yg mendapatkan mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche waktu menemukan mesin ini baru 18 tahun.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Era 1920
Di dekade ini, mobil sudah mulai berubah area dari kehidupan manusia. Lebih-Lebih sudah menjelma industri yang terus berkembang seperjalanan munculnya penemuan-penemuan baru yang tergantung mobil.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED

 MINIATUR MOBIL HONDA FREED

Kendaraan Roda Empat Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat malahan byk bermunculan industri yang menciptakan kendaraan roda empat dari mulai size kecil sampai ukuran besar. Namun, tampaknya hyn mereka yang bermodal gede saja yg dapat bertahan.

Dari sekitar 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya menjadi cukup tinggal 44 saja pd 1929. Dari total itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, & Chrysler.

Pada dekade ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik kendaraan roda 4 enggak lagi merasa kesepian tatkala berkendara seorang diri.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Periode 1940
Di pertengahan abad 20 ini, keadaan dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tertimpa imbasnya. Mereka jadi sumber buat menciptakan kendaraan yg bisa bermanfat di medan perang.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Jeep militer tahun 1940-an
Salah 1 inovasi sangat penting di periode ini adalah kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini sangat pas digunakan bagi medan perang yang mempunyai keadaan tanah tak rata.

Kendaraan militer ini punya kecepatan yg semata-mata tinggi meski usah menjelajahi bagian berkontur naik turun. Wkt ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Dekade 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali mampu mengembangkan modern yg mereka peroleh wkt itu. Muncul mesin dgn teknologi injeksi pd Januari 1951.

Kendaraan nomor satu yg memakaikan mesin injesi ini yakni Gutbrod Superior serta Goliath GP 700 E sports coupe. Ke 2 kendaraan roda empat ini formal dipasarkan ke publik dengan mendapat sambutan sekadar positif.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Goliath GP 700 E
Awal 1956, teknologi baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini ialah imbas dari kecemasan publik saat itu terhadap besaran karbondioksida yg terus meningkat bertepatan perkembangan jumlah kendaraan yg semakin meningkat.

Namun, modern karya Eugene Houdry tsb wkt itu masih sebatas percobaan coba & diterapkan bakal mesin materi bakar bensin. Tapi, inspirasi ini dpt dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding globalisasi yg berkembang masa itu.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Zaman 1960
Historis kendaraan memasuki era yg lebih maju. Kendaraan udah lama kelamaan memasyarakat dgn patron yg ekstra compact bersama fungsional.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
VW Beetle 1960
Hal ini tak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang punya pola tidak normal beserta ditahbiskan sbg kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle menjadi inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, serta Focus yang ialah mobil-mobil pionir dgn tipe lbh simpel beserta tidak besar.

Sejak wkt itu, produsen kendaraan mulai berlomba menciptakan kendaraan yg extra simpel.

MINIATUR MOBIL HONDA FREED
Zaman 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dengan munculnya tekno airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yg bisa menyokong penumpang luput dari luka parah waktu menerima kecelakaan.

 MINIATUR MOBIL HONDA FREED

MINIATUR MOBIL HONDA FREED

MINIATUR MOBIL HONDA FREED

LihatTutupKomentar