MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL

 MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Kendaraan Roda 4 sudah berubah lokasi dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda empat amat menolong mobilitas manusia saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, desain dan tipe kendaraan roda 4 udah sangat beragam. Mulai dari family wagon dengan kata lain sekarang lebih dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yang ditawarkan pun udah amat beragam. Sebagaimana kelas 1.000-1.500 cc buat mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain kendaraan roda empat bermesin di atas 2.000 cc yang byk diperlukan oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita enggak bakal membahas rupa mobil yg ada waktu ini. Kali kita hendak menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana cara dan perkembangan kendaraan roda empat dari abad 19 sampai memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang sanggup membawa mereka ke wadah lain dengan lebih muda, Leonardo da Vinci udah menghasilkan rancangan “mobil” pd 1478. Tema ini belum menerapkan mesin dengan masih berupa sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diciptakan manusia. Memakaikan mesin uap ini digunakan utk menyokong pergerakan kepentingan militer Prancis pada 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya masa itu diyakini sama dgn kecepatan manusia waktu berjalan.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Zaman 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 berubah babak penting dalam sejarah mobil. Tepatnya pada Januari 1882, pada waktu sebuah mesin berbahan bakar solar mulai diperkenalkan & setelah itu byk dipakai masyakarat.

Masa kesatu dibuat, mesin diesel ini muncul sbg tonggak karna dapat menciptakan mesin yg extra efisien dalam pemakaian material bakar. Mesin diesel terus dikembangan beserta masih tetep dipegunakan selaku salah satu mesin mobil.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Cikal bakal kendaraan roda 4 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin berbahan dasar bakar bensin. Menggunakan 3 roda bagaikan penggerak, kendaraan ini diproduksi oleh expert mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Tidak hendak kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah mengembangkan kendaraan roda empat pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Dekade 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil tidak ribet yg sudah dirancang mulai menerima evolusi. Waktu kesatu diperkenalkan, kendaraan wkt itu belum memakaikan stir bulat serupa yang kita kenal masa ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan berbentuk 1/2 lingaran saja. Malahan ada yang memakekan semacam tongkat buat menggerakan roda depan ke kanan dan ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai digunakan bersama benar-benar lbh memudahkan pergerakan mobil.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Kendaraan Roda 4 kesatu Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda 4 pun sudah mulai makin tinggi. Bisa mencapai 15-20 km/jam. Udah ekstra cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yang lebih kurang 6 km/jam. Sebab itulah pemerintah negeri area Alabama, Amerika Serikat, menyekat kecepatan setinggi-tingginya mobil waktu itu sekadar dua belas km/jam.

Di zaman ini Ford mulai mengenalkan Rupa T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, operasi pembuatan kendaraan roda empat ini melesat dari 7,5 unit/jam menjadi 146 unit/jam.

Pada 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Merupakan Ferdinand Porsche yang mendapatkan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche saat menjumpai mesin ini baru 18 tahun.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Era 1920
Di dekade ini, kendaraan sudah mulai menjelma bagian dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai udah menjadi industri yg terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yg tergantung mobil.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL

 MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL

Kendaraan Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat lebih-lebih byk bermunculan industri yang menciptakan mobil dari mulai size kecil sampai ukuran besar. Namun, tampaknya cuma mereka yang bermodal besar saja yg sanggup bertahan.

Dari kurang lebih 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya menjelma hanya tinggal 44 saja pd 1929. Dari jumlah itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, dengan Chrysler.

Pd zaman ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik kendaraan roda empat tak lagi merasa kesepian tatkala berkendara seorang diri.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Dekade 1940
Di pertengahan abad 20 ini, keadaan dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun terkena imbasnya. Mereka jadi pusat buat menciptakan kendaraan yang mampu bermanfat di medan perang.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Jeep militer thn 1940-an
Salah satu penemuan vital di periode ini ialah kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas dipegunakan bakal medan perang yg memiliki keadaan tanah enggak rata.

Kendaraan militer ini punya kecepatan yang cuma tinggi meski wajib menjelajahi daerah berkontur naik turun. Waktu ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Dekade 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali bisa mengembangkan modern yang mereka punyai waktu itu. Muncul mesin dengan globalisasi injeksi pada Januari 1951.

Mobil pertama yang memakaikan mesin injesi ini yakni Gutbrod Superior bersama Goliath GP 700 E sports coupe. Ke 2 kendaraan ini legal dipasarkan ke publik serta mendapat sambutan hyn positif.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Goliath GP 700 E
Awal 1956, tekno baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yaitu imbas dari kecemasan rakyat wkt itu terhadap nominal karbondioksida yang terus meningkat bersamaan pertumbuhan total kendaraan yg makin meningkat.

Namun, globalisasi karya Eugene Houdry tsb masa itu masih sebatas test coba dan diterapkan untuk mesin berbahan dasar bakar bensin. Tapi, buah pikiran ini bisa dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding tekno yang berkembang saat itu.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Zaman 1960
Historis kendaraan roda 4 memasuki jaman yang lebih maju. Kendaraan Roda Empat udah lama kelamaan memasyarakat dgn model yang ekstra compact & fungsional.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang mempunyai tipe tak regular dan ditahbiskan sebagai kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle menjelma inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dan Focus yg adalah mobil-mobil pionir dgn design ekstra simpel serta tidak besar.

Sejak wkt itu, produsen kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yang extra simpel.

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL
Zaman 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dgn munculnya modern airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang dpt membantu penumpang bebas dari cedera parah saat menemukan kecelakaan.

 MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL

MINIATUR MOBIL REMOT KONTROL

LihatTutupKomentar