DIECAST MOBIL CLASSIC Kota Kayu Agung

 DIECAST MOBIL CLASSIC Kota Kayu Agung

DIECAST MOBIL CLASSIC Kota Kayu Agung
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yakni inovasi modern terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi kendaraan roda 4 listrik sesungguhnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype mobil listrik nomor satu yang diciptakan pd thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Bakal tapi pada waktu itu kendaraan listrik ini cuman dilengkapi dengan batree yg nggak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batree yang bisa diisi ulang, yg mana inovasi ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dalam perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yang dilengkapi dgn batere yang sanggup menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengiklankan kepada dunia sains pd masa itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalani uji coba coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda beserta juga perahu selesai itu barulah pada bln November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik global yg diadakan di Paris, Goustave menginformasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

DIECAST MOBIL CLASSIC Kota Kayu Agung
Sejarah Kendaraan Roda 4 Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua 31 hari berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton serta John Perry mempromosikan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yg mana menerapkan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang bagian kanan serta dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju sampai 15 km/jam dgn jarak tempuh sekitar 40 kilometer.

Berkat beberapa penemuan bernilai itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai menjadi daerah dari aktivitas ekonomi waktu itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menciptakan kendaraan roda 4 listrik pabrikan bakal kesatu kalinya. Ia sebetulnya yakni insinyur yang beroperasi pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif serta bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru scr formal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mengiklankan kendaraan ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana dapat melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg mobil listrik tercepat waktu itu.

DIECAST MOBIL CLASSIC Kota Kayu Agung

 DIECAST MOBIL CLASSIC Kota Kayu Agung

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pada tahun1897 pemanfaatan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai memakaikan mobil listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret dan kendaraan roda empat tersebut memiliki kapabilitas jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yg berarti ‘tidak pernah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! terlebih melebihi pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dan batere yang mempunyai berat 1/2 dari berat mobilnya mandiri yaitu seberat 750kg.

Setelah memakai perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya memperoleh kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.

DIECAST MOBIL CLASSIC Kota Kayu Agung
Wkt Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran mobil bakar kesatu ini, yaitu cikal bakal industri mobil modern waktu ini dan sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pada wkt itu. Ditambah dengan masih murahnya value berbahan bakar serta bujet produksi kendaraan berbahan dasar bakar hingga 2 kali ekstra ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan listrik makin lama nggak populer.

 DIECAST MOBIL CLASSIC Kota Kayu Agung

DIECAST MOBIL CLASSIC Kota Kayu Agung

DIECAST MOBIL CLASSIC Kota Kayu Agung

LihatTutupKomentar