DIECAST MOBIL LANCER

 DIECAST MOBIL LANCER

DIECAST MOBIL LANCER
Kendaraan Roda Empat sudah berubah area dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda empat sangat mengakomodasi mobilitas manusia wkt memperbuat kesibukan sehari-hari.

Apalagi sekarang, desain dan tipe kendaraan sudah sangat beragam. Start dari family wagon alias saat ini extra dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yang ditawarkan pun sudah sangat beragam. Semacam kelas 1.000-1.Lima Ratus cc buat mobil-mobil perkotaan. Dengan Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yg byk diperlukan oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita nggak hendak membahas rupa mobil yg ada wkt ini. Kali kita bakal menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana proses dengan perkembangan kendaraan dari abad 19 sampai memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

DIECAST MOBIL LANCER
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang dpt membawa mereka ke tempat lain dengan lbh muda, Leonardo da Vinci sudah menciptakan draf “mobil” pd 1478. Sketsa ini blm menggunakan mesin dan masih berupa sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diproses manusia. Menggunakan mesin uap ini diperlukan untuk menopang pergerakan keinginan militer Prancis pd 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya wkt itu diyakini sama dgn kecepatan manusia saat berjalan.

DIECAST MOBIL LANCER
Periode 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 berubah babak berguna dalam sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, kala sebuah mesin berbahan bakar solar mulai diperkenalkan dengan selanjutnya byk dipakai masyakarat.

Saat kesatu dibuat, mesin diesel ini muncul bagaikan tonggak sebab mampu membuat mesin yg lebih efisien dalam pemakaian materi bakar. Mesin diesel terus dikembangan bersama masih teguh dipakai sbg salah satu mesin mobil.

DIECAST MOBIL LANCER
Cikal bakal kendaraan 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin material bakar bensin. Menggunakan tiga roda selaku penggerak, kendaraan ini diciptakan oleh profesional mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Tak mau kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah mendirikan kendaraan roda 4 pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.

DIECAST MOBIL LANCER
Dekade 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil simple yang sudah dirancang mulai menjumpai evolusi. Wkt kesatu diperkenalkan, kendaraan roda empat masa itu belum memakaikan stir bulat sebagaimana yang kita kenal wkt ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda 4 berbentuk setengah lingaran saja. Terlebih ada yg memakaikan semacam tongkat bagi menggerakan roda depan ke kanan beserta ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipegunakan dengan kenyataannya extra memudahkan pergerakan mobil.

DIECAST MOBIL LANCER
Mobil kesatu Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda empat pun udah mulai bertambah tinggi. Dpt menggapai 15-20 km/jam. Udah lbh cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yg kurang lebih 6 km/jam. Karena itulah pemerintah negara lokasi Alabama, Amerika Serikat, mematok kecepatan setinggi-tingginya kendaraan waktu itu hanya 12 km/jam.

Di era ini Ford mulai mengenalkan Jenis T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, cara pembuatan kendaraan roda 4 ini melesat dari 7,5 unit/jam berubah 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid nomor satu di dunia. Yakni Ferdinand Porsche yg menjumpai mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche wkt mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.

DIECAST MOBIL LANCER
Era 1920
Di dekade ini, kendaraan roda 4 sudah mulai menjadi lokasi dari kehidupan manusia. Bahkan udah berubah industri yang terus berkembang seperjalanan munculnya penemuan-penemuan baru yg tergantung mobil.

DIECAST MOBIL LANCER

 DIECAST MOBIL LANCER

Kendaraan Roda Empat Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat lebih-lebih banyak bermunculan industri yang menciptakan kendaraan roda 4 dari mulai skala kecil sampai skala besar. Namun, tampaknya semata-mata mereka yang bermodal besar saja yg bisa bertahan.

Dari kurang lebih 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya menjelma hyn tinggal 44 saja pada 1929. Dari jumlah itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, dengan Chrysler.

Pada zaman ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner mobil nggak lagi merasa kesepian momen berkendara seorang diri.

DIECAST MOBIL LANCER
Dekade 1940
Di pertengahan abad 20 ini, situasi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun terkena imbasnya. Mereka jadi pangkal buat menciptakan kendaraan yg sanggup bermanfat di medan perang.

DIECAST MOBIL LANCER
Jeep militer thn 1940-an
Salah 1 inovasi terutama di dekade ini ialah kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas diperlukan bakal medan perang yg punya situasi tanah tidak rata.

Kendaraan militer ini punya kecepatan yang cuma tinggi meski kudu menjelajahi lokasi berkontur naik turun. Masa ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.

DIECAST MOBIL LANCER
Dekade 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi dpt mengembangkan tekno yg mereka miliki saat itu. Muncul mesin dgn digital injeksi pada Januari 1951.

Kendaraan Roda 4 nomor satu yang memakekan mesin injesi ini merupakan Gutbrod Superior dan Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan ini resmi dipasarkan ke masyarakat beserta mendapat sambutan cuman positif.

DIECAST MOBIL LANCER
Goliath GP 700 E
Awal 1956, digital baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini adalah imbas dari kecemasan massa saat itu terhadap jumlah karbondioksida yg terus meningkat berbarengan pertumbuhan besaran kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, teknologi karya Eugene Houdry tsb wkt itu masih sebatas test coba bersama diterapkan bagi mesin materi bakar bensin. Tapi, inspirasi ini dapat dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding globalisasi yang berkembang saat itu.

DIECAST MOBIL LANCER
Zaman 1960
Historis mobil memasuki era yang lbh maju. Kendaraan Roda Empat sudah makin lama memasyarakat dengan sketsa yg lbh compact bersama fungsional.

DIECAST MOBIL LANCER
VW Beetle 1960
Hal ini enggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang mempunyai rupa enggak lazim dengan ditahbiskan sbg kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, serta Focus yang yakni mobil-mobil pionir dgn patron ekstra simpel bersama nggak besar.

Sejak waktu itu, produsen kendaraan mulai berlomba menciptakan kendaraan yg extra simpel.

DIECAST MOBIL LANCER
Dekade 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dgn munculnya modern airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yg mampu menyokong penumpang lepas dari luka parah masa mengalami kecelakaan.

 DIECAST MOBIL LANCER

DIECAST MOBIL LANCER

DIECAST MOBIL LANCER

LihatTutupKomentar