DIECAST MOBIL RMZ

 DIECAST MOBIL RMZ

DIECAST MOBIL RMZ
Kendaraan Roda Empat sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda 4 sangat menyokong mobilitas manusia saat menjalani kesibukan sehari-hari.

Apalagi sekarang, design dengan jenis kendaraan roda empat sudah amat beragam. Start dari family wagon alias kini extra dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yang ditawarkan pun udah sangat beragam. Semacam kelas 1.000-1.Lima Ratus cc bagi mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yang byk dipakai oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita tidak hendak membahas variasi kendaraan roda empat yg ada waktu ini. Kali kita hendak menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana operasi serta perkembangan kendaraan roda empat dari abad 19 sampai memasuki milenium kedua ini? Mari sama-sama simak.

DIECAST MOBIL RMZ
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yg dapat membawa mereka ke ruang lain dengan lebih muda, Leonardo da Vinci udah menghasilkan rancangan “mobil” pd 1478. Konsep ini belom menerapkan mesin dengan masih berwujud sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diproses manusia. Menggunakan mesin uap ini dipakai bagi menopang pergerakan keperluan militer Prancis pd 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya masa itu diyakini sama dgn kecepatan manusia wkt berjalan.

DIECAST MOBIL RMZ
Zaman 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 berubah babak esensial dalam sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, selagi sebuah mesin material bakar solar mulai diperkenalkan & sesudahnya banyak dipegunakan masyakarat.

Wkt pertama dibuat, mesin diesel ini muncul selaku tonggak karna sanggup membuat mesin yang ekstra efisien dalam pendayagunaan berbahan dasar bakar. Mesin diesel terus dikembangan serta masih konstan digunakan sebagai salah satu mesin mobil.

DIECAST MOBIL RMZ
Cikal bakal mobil 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin berbahan dasar bakar bensin. Memakekan tiga roda sebagai penggerak, kendaraan ini diciptakan oleh cakap mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Tak kepingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah mengembangkan kendaraan roda 4 pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.

DIECAST MOBIL RMZ
Periode 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil tdk ribet yg sudah diciptakan mulai menerima evolusi. Saat kesatu diperkenalkan, mobil wkt itu belom menerapkan stir bulat serupa yang kita kenal masa ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda 4 berbentuk 1/2 lingaran saja. Sampai-Sampai ada yg memakaikan semacam tongkat bagi menggerakan roda depan ke kanan & ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipakai dengan benar-benar lebih menggampangkan pergerakan mobil.

DIECAST MOBIL RMZ
Kendaraan nomor satu Henry Ford
Kecepatan mobil pun udah mulai bertambah tinggi. Dapat mencapai 15-20 km/jam. Sudah lbh cepat dibanding kecepatan orang melangkah kaki yang kira-kira 6 km/jam. Karena itulah pemerintah negara bagian Alabama, Amerika Serikat, membatasi kecepatan pol kendaraan roda 4 masa itu hanya 12 km/jam.

Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Tipe T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, cara pembuatan mobil ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid nomor satu di dunia. Merupakan Ferdinand Porsche yg menemukan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche wkt mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.

DIECAST MOBIL RMZ
Dekade 1920
Di zaman ini, kendaraan roda empat sudah mulai berubah wilayah dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai udah menjadi industri yang terus berkembang seiring munculnya penemuan-penemuan baru yg tergantung mobil.

DIECAST MOBIL RMZ

 DIECAST MOBIL RMZ

Kendaraan Roda 4 Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat terlebih byk bermunculan industri yg menciptakan mobil dari mulai skala kecil hingga size besar. Namun, tampaknya semata-mata mereka yang bermodal gede saja yang sanggup bertahan.

Dari berkisar 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya menjadi cuma tinggal 44 saja pd 1929. Dari nominal itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, bersama Chrysler.

Pada dekade ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik kendaraan tak lagi merasa kesepian saat berkendara seorang diri.

DIECAST MOBIL RMZ
Periode 1940
Di pertengahan abad 20 ini, status dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pokok untuk menciptakan kendaraan yg dapat bermanfat di medan perang.

DIECAST MOBIL RMZ
Jeep militer tahun 1940-an
Salah satu inovasi terutama di zaman ini ialah kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas diperlukan untuk medan perang yg punya kondisi lahan nggak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yang cuma tinggi meski wajib menjelajahi lokasi berkontur naik turun. Wkt ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

DIECAST MOBIL RMZ
Zaman 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali dpt mengembangkan digital yg mereka dapatkan masa itu. Muncul mesin dgn modern injeksi pada Januari 1951.

Mobil nomor satu yg memakekan mesin injesi ini ialah Gutbrod Superior dan Goliath GP 700 E sports coupe. Ke Dua kendaraan roda empat ini legal dipasarkan ke publik beserta mendapat sambutan sekadar positif.

DIECAST MOBIL RMZ
Goliath GP 700 E
Awal 1956, teknologi baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yakni imbas dari kecemasan publik saat itu terhadap total karbondioksida yang terus meningkat seiring pertumbuhan nominal kendaraan yg makin meningkat.

Namun, digital karya Eugene Houdry tersebut saat itu masih sebatas test coba bersama diterapkan utk mesin berbahan dasar bakar bensin. Tapi, ilham ini bisa dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding tekno yg berkembang waktu itu.

DIECAST MOBIL RMZ
Zaman 1960
Historis mobil memasuki jaman yg lbh maju. Mobil udah semakin memasyarakat dengan tipe yg extra compact dan fungsional.

DIECAST MOBIL RMZ
VW Beetle 1960
Hal ini enggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang mempunyai desain enggak standar & ditahbiskan bagaikan kendaraan roda empat rakyat. VW Beetle menjadi inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dan Focus yg adalah mobil-mobil pionir dengan patron lbh simpel dan tidak besar.

Sejak waktu itu, produsen kendaraan mulai berlomba menciptakan kendaraan yang lebih simpel.

DIECAST MOBIL RMZ
Era 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dgn munculnya teknologi airbag pada 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yg bisa menopang penumpang terlepas dari luka parah masa mendapatkan kecelakaan.

 DIECAST MOBIL RMZ

DIECAST MOBIL RMZ

DIECAST MOBIL RMZ

LihatTutupKomentar