JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

 JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Kendaraan Roda Empat sudah menjelma daerah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan sangat menolong mobilitas manusia wkt memperbuat kesibukan sehari-hari.

Apalagi sekarang, design dengan tipe mobil sudah amat beragam. Mulai dari family wagon dengan kata lain kini lbh dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yang ditawarkan pun udah sangat beragam. Sebagaimana kelas 1.000-1.Lima Ratus cc bakal mobil-mobil perkotaan. Atau mobil bermesin di atas 2.000 cc yang byk dipegunakan oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita enggak hendak membahas macam kendaraan roda 4 yg ada masa ini. Kali kita akan menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana sistem & perkembangan kendaraan roda 4 dari abad 19 sampai memasuki milenium ke 2 ini? Mari sama-sama simak.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yg bisa membawa mereka ke tempat lain dgn lbh muda, Leonardo da Vinci sudah menciptakan tema “mobil” pd 1478. Rencana ini blm memakekan mesin dengan masih berwujud sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dibuat manusia. Memakaikan mesin uap ini digunakan buat menunjang pergerakan kebutuhan militer Prancis pada 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya masa itu diyakini sama dgn kecepatan manusia masa berjalan.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Periode 1880
Penemuan mesin diesel pd 1882 berubah babak penting dlm historis mobil. Tepatnya pada Januari 1882, kala sebuah mesin material bakar solar mulai diperkenalkan dengan lalu byk dipakai masyakarat.

Masa pertama dibuat, mesin diesel ini muncul sebagai tonggak sebab mampu menghasilkan mesin yg extra efisien dalam pemakaian berbahan dasar bakar. Mesin diesel terus dikembangan & masih selalu digunakan selaku salah 1 mesin mobil.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Cikal bakal kendaraan roda empat 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin berbahan bakar bensin. Memakekan tiga roda bagaikan penggerak, kendaraan ini diciptakan oleh terlatih mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Tak kepingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah memperluas kendaraan roda 4 pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di jaman modern.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Era 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil tdk ribet yg sudah dibuat mulai menjumpai evolusi. Wkt nomor satu diperkenalkan, kendaraan wkt itu belum memakaikan stir bulat semacam yang kita kenal saat ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda empat berbentuk 1/2 lingaran saja. Terlebih ada yg menggunakan semacam tongkat untuk menggerakan roda depan ke kanan dengan ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipakai dengan memang lebih memudahkan pergerakan mobil.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Kendaraan Roda 4 pertama Henry Ford
Kecepatan mobil pun udah mulai bertambah tinggi. Dpt mencapai 15-20 km/jam. Udah lbh cepat dibanding kecepatan orang melangkah kaki yang kira-kira 6 km/jam. Sebab itulah pemerintah negara lokasi Alabama, Amerika Serikat, mengekang kecepatan mentok kendaraan wkt itu semata-mata dua belas km/jam.

Di zaman ini Ford mulai mengenalkan Design T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, prosedur pembuatan kendaraan roda 4 ini melesat dari 7,5 unit/jam menjadi 146 unit/jam.

Pada 1913 lahir mesin hybrid nomor satu di dunia. Yaitu Ferdinand Porsche yang menemukan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche saat menjumpai mesin ini baru 18 tahun.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Era 1920
Di zaman ini, kendaraan udah mulai menjelma bagian dari kehidupan manusia. Malahan sudah menjelma industri yang terus berkembang seiring munculnya penemuan-penemuan baru yang terkait mobil.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

 JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

Kendaraan Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat malahan byk bermunculan industri yg menciptakan kendaraan roda 4 dari mulai size kecil hingga size besar. Namun, tampaknya hyn mereka yg bermodal besar saja yang sanggup bertahan.

Dari berkisar 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya menjadi cuman tinggal 44 saja pada 1929. Dari total itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, beserta Chrysler.

Pada zaman ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan roda 4 tak lagi merasa kesepian pada waktu berkendara seorang diri.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Dekade 1940
Di pertengahan abad 20 ini, keadaan dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pangkal buat menciptakan kendaraan yang dapat bermanfat di medan perang.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Jeep militer tahun 1940-an
Salah satu inovasi vital di zaman ini merupakan kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas dipake bagi medan perang yg memiliki situasi lahan tidak rata.

Kendaraan militer ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi meski perlu menjelajahi lokasi berkontur naik turun. Masa ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Zaman 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi dpt mengembangkan digital yg mereka dapatkan masa itu. Muncul mesin dgn globalisasi injeksi pada Januari 1951.

Kendaraan kesatu yang menerapkan mesin injesi ini ialah Gutbrod Superior beserta Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan ini resmi dipasarkan ke masyarakat beserta mendapat sambutan cukup positif.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Goliath GP 700 E
Awal 1956, digital baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini ialah imbas dari kecemasan massa masa itu terhadap jumlah karbondioksida yang terus meningkat bertepatan perkembangan nominal kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, modern karya Eugene Houdry tersebut waktu itu masih sebatas uji coba coba serta diterapkan buat mesin material bakar bensin. Tapi, inspirasi ini sanggup dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding tekno yg berkembang saat itu.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Zaman 1960
Historis kendaraan roda 4 memasuki jaman yg lebih maju. Kendaraan Roda Empat sudah lama kelamaan memasyarakat dengan tipe yang ekstra compact dan fungsional.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
VW Beetle 1960
Hal ini enggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai sketsa tak regular & ditahbiskan bagaikan kendaraan roda empat rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, serta Focus yang ialah mobil-mobil pionir dgn rupa ekstra simpel & enggak besar.

Sejak masa itu, pabrik kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yang lebih simpel.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Zaman 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di zaman ini. Dimulai dgn munculnya tekno airbag pada 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang bisa menolong penumpang selamat dari cidera parah masa mendapatkan kecelakaan.

 JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

LihatTutupKomentar