JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

 JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Kendaraan Roda Empat sudah berubah bagian dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda 4 sangat mendukung mobilitas manusia wkt menjalankan kesibukan sehari-hari.

Apalagi sekarang, jenis dan tipe kendaraan roda 4 sudah sangat beragam. Start dari family wagon dengan kata lain kini lbh dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun sudah sangat beragam. Sebagaimana kelas 1.000-1.500 cc untuk mobil-mobil perkotaan. Alias kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yang byk dipegunakan oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita enggak mau membahas macam mobil yang ada waktu ini. Kali kita hendak menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana prosedur beserta perkembangan kendaraan roda empat dari abad 19 hingga memasuki milenium ke 2 ini? Mari sama-sama simak.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang mampu membawa mereka ke ruang lain dengan lbh muda, Leonardo da Vinci sudah menciptakan tema “mobil” pd 1478. Draf ini belom memakaikan mesin dan masih bercorak sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dikerjakan manusia. Memakekan mesin uap ini dipake bakal mengakomodasi pergerakan kebutuhan militer Prancis pada 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya wkt itu diyakini sama dengan kecepatan manusia wkt berjalan.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Periode 1880
Inovasi mesin diesel pd 1882 menjadi babak bermakna dlm historis mobil. Tepatnya pada Januari 1882, tatkala sebuah mesin berbahan bakar solar mulai diperkenalkan dan sesudahnya banyak dipakai masyakarat.

Wkt nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul bagaikan tonggak krn mampu membuat mesin yang ekstra efisien dlm penerapan berbahan dasar bakar. Mesin diesel terus dikembangan serta masih tetap diperlukan sebagai salah satu mesin mobil.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Cikal bakal mobil 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin berbahan dasar bakar bensin. Memakekan tiga roda selaku penggerak, kendaraan ini dirancang oleh spesialis mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Tidak pengen kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah mengembangkan kendaraan pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Era 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil nggak ribet yang sudah dibuat mulai mengalami evolusi. Wkt kesatu diperkenalkan, kendaraan masa itu belum menggunakan stir bulat semacam yang kita kenal masa ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan berbentuk 1/2 lingaran saja. Bahkan ada yang menggunakan semacam tongkat bagi menggerakan roda depan ke kanan beserta ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipake bersama benar-benar lebih memudahkan pergerakan mobil.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Kendaraan pertama Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda empat pun udah mulai meningkat tinggi. Mampu menggapai 15-20 km/jam. Udah lbh cepat dibanding kecepatan orang langkah kaki yang berkisar 6 km/jam. Karena itulah pemerintah negara lokasi Alabama, Amerika Serikat, mengerem kecepatan setinggi-tingginya kendaraan roda empat wkt itu cukup 12 km/jam.

Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Rupa T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, cara pembuatan kendaraan roda 4 ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.

Pada 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Yakni Ferdinand Porsche yg mendapatkan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche wkt mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Era 1920
Di era ini, kendaraan roda empat sudah mulai berubah wilayah dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai sudah menjadi industri yang terus berkembang bertepatan munculnya penemuan-penemuan baru yang tersangkut mobil.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

 JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

Kendaraan Roda Empat Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat malahan banyak bermunculan industri yang menciptakan kendaraan dari mulai ukuran kecil hingga size besar. Namun, tampaknya semata-mata mereka yang bermodal gede saja yg bisa bertahan.

Dari berkisar 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya menjadi semata-mata tinggal 44 saja pd 1929. Dari jumlah itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, dan Chrysler.

Pada zaman ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik mobil enggak lagi merasa kesepian saat berkendara seorang diri.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Dekade 1940
Di pertengahan abad 20 ini, situasi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun terkena imbasnya. Mereka jadi pusat untuk menciptakan kendaraan yg mampu bermanfat di medan perang.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Jeep militer tahun 1940-an
Salah 1 inovasi terpenting di periode ini yaitu kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini sangat pas dipakai bagi medan perang yg mempunyai situasi tanah enggak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yg hanya tinggi meski mesti menjelajahi wilayah berkontur naik turun. Wkt ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Era 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali bisa mengembangkan modern yg mereka punyai saat itu. Muncul mesin dgn tekno injeksi pd Januari 1951.

Kendaraan nomor satu yang menerapkan mesin injesi ini yakni Gutbrod Superior & Goliath GP 700 E sports coupe. Ke 2 kendaraan ini formal dipasarkan ke rakyat & mendapat sambutan hanya positif.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Goliath GP 700 E
Awal 1956, digital baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini ialah imbas dari kecemasan publik wkt itu terhadap total karbondioksida yg terus meningkat seperjalanan pertumbuhan jumlah kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, digital karya Eugene Houdry tersebut waktu itu masih sebatas uji coba coba bersama diterapkan bagi mesin bahan bakar bensin. Tapi, ilham ini mampu dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding teknologi yang berkembang saat itu.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Zaman 1960
Sejarah mobil memasuki jaman yang lbh maju. Kendaraan udah semakin memasyarakat dengan sketsa yg lbh compact & fungsional.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai reka bentuk tak standar serta ditahbiskan selaku kendaraan roda empat rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, serta Focus yg yakni mobil-mobil pionir dgn reka bentuk lebih simpel beserta enggak besar.

Sejak wkt itu, pabrik kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yg lebih simpel.

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL
Dekade 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di periode ini. Dimulai dgn munculnya teknologi airbag pada 1974. Ditambah dengan sabuk pengaman yang bisa menunjang penumpang luput dari terluka parah waktu menerima kecelakaan.

 JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

JUAL KOLEKSI DIECAST MOBIL

LihatTutupKomentar