MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO

 MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Kendaraan udah menjadi lokasi dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda 4 amat menyokong mobilitas manusia masa memperbuat aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, model dan tipe kendaraan roda 4 sudah amat beragam. Mulai dari family wagon alias waktu ini ekstra dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun udah sangat beragam. Sebagaimana kelas 1.000-1.Lima Ratus cc bagi mobil-mobil perkotaan. Dengan Kata Lain kendaraan roda 4 bermesin di atas 2.000 cc yang banyak dipake oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita nggak mau membahas ragam kendaraan yang ada masa ini. Kali kita akan menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana metode beserta perkembangan kendaraan dari abad 19 hingga memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yg mampu membawa mereka ke tempat lain dgn ekstra muda, Leonardo da Vinci sudah menghasilkan ide “mobil” pd 1478. Ide ini blm memakaikan mesin dan masih berupa sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diurus manusia. Memakekan mesin uap ini digunakan bakal menunjang pergerakan kepentingan militer Prancis pd 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya wkt itu diyakini dengan dengan kecepatan manusia waktu berjalan.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Dekade 1880
Penemuan mesin diesel pd 1882 menjadi babak berpengaruh dalam historis mobil. Tepatnya pd Januari 1882, tatkala sebuah mesin material bakar solar mulai diperkenalkan dengan kemudian banyak dipake masyakarat.

Masa pertama dibuat, mesin diesel ini muncul selaku tonggak karena dapat menghasilkan mesin yang lbh efisien dlm pemanfaatan berbahan bakar. Mesin diesel terus dikembangan dan masih konsisten dipegunakan selaku salah 1 mesin mobil.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Cikal bakal mobil 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin materi bakar bensin. Menerapkan tiga roda sbg penggerak, kendaraan ini diciptakan oleh handal mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Enggak hendak kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah mengembangkan kendaraan pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Era 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil tidak ribet yg sudah dibuat mulai menerima evolusi. Saat kesatu diperkenalkan, kendaraan roda empat saat itu blm memakaikan stir bulat serupa yg kita kenal waktu ini.

Sebelum 1900, stir mobil berbentuk 1/2 lingaran saja. Lebih-Lebih ada yang memakekan semacam tongkat bagi menggerakan roda depan ke kanan dan ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipakai dan kenyataannya lebih memudahkan pergerakan mobil.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Kendaraan Roda Empat kesatu Henry Ford
Kecepatan mobil pun sudah mulai makin tinggi. Dpt sampai 15-20 km/jam. Sudah ekstra cepat dibanding kecepatan orang langkah kaki yg lebih kurang 6 km/jam. Karna itulah pemerintah negara area Alabama, Amerika Serikat, membendung kecepatan mentok kendaraan roda empat masa itu semata-mata 12 km/jam.

Di zaman ini Ford mulai mengenalkan Design T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, proses pembuatan kendaraan roda empat ini melesat dari 7,5 unit/jam menjadi 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Adalah Ferdinand Porsche yang menjumpai mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche wkt menjumpai mesin ini baru 18 tahun.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Periode 1920
Di dekade ini, kendaraan roda 4 udah mulai menjadi lokasi dari kehidupan manusia. Terlebih sudah berubah industri yg terus berkembang bertepatan munculnya penemuan-penemuan baru yang terikat mobil.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO

 MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO

Kendaraan Roda Empat Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat malahan byk bermunculan industri yang menciptakan kendaraan roda 4 dari mulai skala kecil hingga size besar. Namun, tampaknya hanya mereka yg bermodal besar saja yg bisa bertahan.

Dari berkisar 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya menjadi hanya tinggal 44 saja pd 1929. Dari total itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, beserta Chrysler.

Pd periode ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan roda 4 nggak lagi merasa kesepian pada waktu berkendara seorang diri.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Dekade 1940
Di pertengahan abad 20 ini, keadaan dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pokok untuk menciptakan kendaraan yg bisa bermanfat di medan perang.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Jeep militer tahun 1940-an
Salah satu penemuan vital di periode ini adalah kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas digunakan bagi medan perang yg memiliki keadaan tanah tidak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yg hyn tinggi meski harus menjelajahi area berkontur naik turun. Saat ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Era 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi bisa mengembangkan modern yang mereka punyai waktu itu. Muncul mesin dengan teknologi injeksi pada Januari 1951.

Kendaraan Roda Empat nomor satu yg menerapkan mesin injesi ini yakni Gutbrod Superior & Goliath GP 700 E sports coupe. Ke Dua kendaraan ini sah dipasarkan ke rakyat bersama mendapat sambutan semata-mata positif.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Goliath GP 700 E
Awal 1956, tekno baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini ialah imbas dari kecemasan rakyat waktu itu terhadap total karbondioksida yg terus meningkat seperjalanan pertumbuhan total kendaraan yang makin meningkat.

Namun, modern karya Eugene Houdry tsb masa itu masih sebatas uji coba beserta diterapkan utk mesin bahan bakar bensin. Tapi, ide ini sanggup dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding tekno yang berkembang waktu itu.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Era 1960
Historis mobil memasuki jaman yang lebih maju. Kendaraan udah lama kelamaan memasyarakat dgn pola yang ekstra compact & fungsional.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg memiliki reka bentuk tak jamak & ditahbiskan sbg kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dengan Focus yg yaitu mobil-mobil pionir dgn pola extra simpel bersama nggak besar.

Sejak saat itu, produsen kendaraan mulai berlomba menciptakan kendaraan yang extra simpel.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO
Zaman 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di dekade ini. Dimulai dgn munculnya teknologi airbag pada 1974. Ditambah dengan sabuk pengaman yg dpt membantu penumpang terlepas dari cedera parah masa mengalami kecelakaan.

 MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO

LihatTutupKomentar