MINIATUR MOBIL HOT WHEELS

 MINIATUR MOBIL HOT WHEELS

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Kendaraan Roda Empat sudah menjelma wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan mobil amat mengakomodasi mobilitas manusia waktu memperbuat aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, design bersama tipe kendaraan udah amat beragam. Start dari family wagon atau waktu ini lebih dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yang ditawarkan pun sudah amat beragam. Seperti kelas 1.000-1.Lima Ratus cc buat mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yg banyak digunakan oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita enggak akan membahas rupa kendaraan yg ada masa ini. Kali kita bakal menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana sistem dan perkembangan kendaraan dari abad 19 sampai memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yg sanggup membawa mereka ke tempat lain dengan extra muda, Leonardo da Vinci udah membuat sketsa “mobil” pada 1478. Rencana ini blm memakaikan mesin beserta masih berupa sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diproses manusia. Menerapkan mesin uap ini digunakan utk menopang pergerakan keperluan militer Prancis pd 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya masa itu diyakini dengan dgn kecepatan manusia waktu berjalan.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Era 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 menjadi babak penting dalam historis mobil. Tepatnya pd Januari 1882, tatkala sebuah mesin bahan bakar solar mulai diperkenalkan bersama selanjutnya byk dipegunakan masyakarat.

Wkt pertama dibuat, mesin diesel ini muncul sebagai tonggak sebab sanggup menghasilkan mesin yg lebih efisien dalam pendayagunaan berbahan dasar bakar. Mesin diesel terus dikembangan & masih konsisten digunakan selaku salah 1 mesin mobil.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Cikal bakal mobil 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin berbahan dasar bakar bensin. Menerapkan 3 roda sbg penggerak, kendaraan ini dirancang oleh kompeten mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Tak ingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah memperluas mobil pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Era 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil nggak ribet yg udah dirancang mulai mengalami evolusi. Masa nomor satu diperkenalkan, kendaraan masa itu belom menggunakan stir bulat seperti yang kita kenal saat ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan berbentuk setengah lingaran saja. Bahkan ada yang menerapkan semacam tongkat utk menggerakan roda depan ke kanan dengan ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai digunakan dan sebenarnya ekstra menggampangkan pergerakan mobil.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Kendaraan Roda 4 kesatu Henry Ford
Kecepatan mobil pun sudah mulai bertambah tinggi. Sanggup mencapai 15-20 km/jam. Sudah extra cepat dibanding kecepatan orang melangkah kaki yang kira-kira 6 km/jam. Krn itulah pemerintah negara bagian Alabama, Amerika Serikat, membatasi kecepatan mentok kendaraan roda empat masa itu sekadar 12 km/jam.

Di era ini Ford mulai mengenalkan Desain T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, teknik pembuatan kendaraan ini melesat dari 7,5 unit/jam menjadi 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Yaitu Ferdinand Porsche yg mendapatkan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche wkt mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Periode 1920
Di periode ini, kendaraan roda 4 sudah mulai menjadi area dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai udah menjadi industri yg terus berkembang seperjalanan munculnya penemuan-penemuan baru yg terkait mobil.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS

 MINIATUR MOBIL HOT WHEELS

Kendaraan Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat malahan banyak bermunculan industri yang menciptakan kendaraan roda empat dari mulai skala kecil sampai skala besar. Namun, tampaknya hanya mereka yang bermodal besar saja yang dapat bertahan.

Dari lebih kurang 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya menjelma cuma tinggal 44 saja pd 1929. Dari besaran itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, & Chrysler.

Pada zaman ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan roda empat nggak lagi merasa kesepian selagi berkendara seorang diri.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Dekade 1940
Di pertengahan abad 20 ini, status dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi fokus untuk menciptakan kendaraan yg sanggup bermanfat di medan perang.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Jeep militer thn 1940-an
Salah 1 penemuan terutama di zaman ini yaitu kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas digunakan bagi medan perang yg mempunyai situasi lahan tak rata.

Kendaraan militer ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi meski wajib menjelajahi lokasi berkontur naik turun. Masa ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Periode 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi dpt mengembangkan globalisasi yang mereka punyai waktu itu. Muncul mesin dengan digital injeksi pada Januari 1951.

Mobil kesatu yg memakaikan mesin injesi ini yaitu Gutbrod Superior serta Goliath GP 700 E sports coupe. Ke Dua mobil ini formal dipasarkan ke massa bersama mendapat sambutan sekadar positif.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Goliath GP 700 E
Awal 1956, teknologi baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yakni imbas dari kecemasan masyarakat masa itu terhadap besaran karbondioksida yg terus meningkat bersamaan pertumbuhan nominal kendaraan yang makin meningkat.

Namun, digital karya Eugene Houdry tsb saat itu masih sebatas test coba dan diterapkan utk mesin berbahan bakar bensin. Tapi, inspirasi ini dpt dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding modern yang berkembang waktu itu.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Zaman 1960
Sejarah kendaraan roda 4 memasuki era yg ekstra maju. Kendaraan Roda 4 sudah makin lama memasyarakat dengan model yg ekstra compact & fungsional.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
VW Beetle 1960
Hal ini tidak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai design enggak lumrah & ditahbiskan bagaikan kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle menjadi inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, bersama Focus yang merupakan mobil-mobil pionir dgn skema extra simpel dan enggak besar.

Sejak wkt itu, pabrik kendaraan roda empat mulai berlomba menciptakan kendaraan yang ekstra simpel.

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS
Zaman 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di dekade ini. Dimulai dengan munculnya teknologi airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang dapat mengakomodasi penumpang bebas dari cedera parah saat menemukan kecelakaan.

 MINIATUR MOBIL HOT WHEELS

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS

MINIATUR MOBIL HOT WHEELS

LihatTutupKomentar