MINIATUR MOBIL LIMOSIN

 MINIATUR MOBIL LIMOSIN

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Kendaraan Roda 4 sudah menjadi lokasi dari kehidupan manusia modern. Keberadaan mobil sangat mengakomodasi mobilitas manusia wkt melakukan aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, design bersama tipe mobil udah sangat beragam. Start dari family wagon atau masa ini ekstra dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun udah amat beragam. Semacam kelas 1.000-1.Lima Ratus cc utk mobil-mobil perkotaan. Atau kendaraan roda empat bermesin di atas 2.000 cc yg banyak dipakai oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita tak hendak membahas rupa kendaraan yang ada saat ini. Kali kita hendak menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana prosedur dan perkembangan kendaraan roda 4 dari abad 19 hingga memasuki milenium kedua ini? Mari sama-sama simak.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang bisa membawa mereka ke wadah lain dgn extra muda, Leonardo da Vinci sudah menghasilkan konsepsi “mobil” pada 1478. Sketsa ini belom memakekan mesin beserta masih berbentuk sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diproduksi manusia. Menggunakan mesin uap ini dipegunakan bagi menopang pergerakan keperluan militer Prancis pd 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya wkt itu diyakini dengan dengan kecepatan manusia wkt berjalan.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Era 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 menjelma babak penting dlm historis mobil. Tepatnya pd Januari 1882, pada waktu sebuah mesin bahan bakar solar mulai diperkenalkan dan lantas byk dipegunakan masyakarat.

Masa nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul sebagai tonggak krn bisa membuat mesin yang lbh efisien dlm penggunaan bahan bakar. Mesin diesel terus dikembangan dengan masih konsisten diperlukan selaku salah satu mesin mobil.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Cikal bakal kendaraan roda 4 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin materi bakar bensin. Memakaikan 3 roda sebagai penggerak, kendaraan ini dirancang oleh ulung mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Tidak pengen kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah mengembangkan kendaraan roda empat pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di jaman modern.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Zaman 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil efektif yang sudah diciptakan mulai menerima evolusi. Saat pertama diperkenalkan, kendaraan roda 4 waktu itu blm menerapkan stir bulat semacam yg kita kenal masa ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda empat berbentuk 1/2 lingaran saja. Terlebih ada yg memakaikan semacam tongkat untuk menggerakan roda depan ke kanan beserta ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai digunakan beserta emang lbh memudahkan pergerakan mobil.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Kendaraan Roda 4 nomor satu Henry Ford
Kecepatan kendaraan pun sudah mulai makin tinggi. Bisa sampai 15-20 km/jam. Udah lebih cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yg sekitar 6 km/jam. Sebab itulah pemerintah negeri lokasi Alabama, Amerika Serikat, memagari kecepatan setinggi-tingginya kendaraan waktu itu semata-mata dua belas km/jam.

Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Desain T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, operasi pembuatan mobil ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Merupakan Ferdinand Porsche yang menjumpai mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche wkt menemukan mesin ini baru 18 tahun.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Era 1920
Di zaman ini, kendaraan udah mulai menjelma daerah dari kehidupan manusia. Malahan sudah menjadi industri yang terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yg tergantung mobil.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN

 MINIATUR MOBIL LIMOSIN

Kendaraan Roda Empat Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat bahkan banyak bermunculan industri yg menciptakan mobil dari mulai ukuran kecil hingga ukuran besar. Namun, tampaknya hanya mereka yg bermodal gede saja yg mampu bertahan.

Dari kurang lebih 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya menjelma semata-mata tinggal 44 saja pada 1929. Dari besaran itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, & Chrysler.

Pada era ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik kendaraan tidak lagi merasa kesepian saat berkendara seorang diri.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Dekade 1940
Di pertengahan abad 20 ini, kondisi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tertimpa imbasnya. Mereka jadi sumber bagi menciptakan kendaraan yg dapat bermanfat di medan perang.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Jeep militer thn 1940-an
Salah 1 penemuan terpenting di dekade ini merupakan kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas dipake bakal medan perang yg memiliki keadaan kapling tak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yang hanya tinggi meski wajib menjelajahi area berkontur naik turun. Wkt ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Era 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi dpt mengembangkan globalisasi yang mereka punyai wkt itu. Muncul mesin dengan globalisasi injeksi pd Januari 1951.

Kendaraan Roda 4 pertama yg memakekan mesin injesi ini yaitu Gutbrod Superior beserta Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua mobil ini formal dipasarkan ke massa dengan mendapat sambutan hyn positif.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Goliath GP 700 E
Awal 1956, globalisasi baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini ialah imbas dari kecemasan masyarakat waktu itu terhadap nominal karbondioksida yang terus meningkat seiring perkembangan besaran kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, teknologi karya Eugene Houdry tersebut waktu itu masih sebatas test coba bersama diterapkan untuk mesin bahan bakar bensin. Tapi, gagasan ini sanggup dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding modern yang berkembang saat itu.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Era 1960
Sejarah mobil memasuki era yang extra maju. Kendaraan Roda Empat sudah semakin memasyarakat dengan patron yg lebih compact & fungsional.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
VW Beetle 1960
Hal ini tak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg punya jenis tak umum dan ditahbiskan sbg kendaraan rakyat. VW Beetle menjadi inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dan Focus yg yaitu mobil-mobil pionir dgn jenis lebih simpel dengan tak besar.

Sejak wkt itu, pembuat kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yang lbh simpel.

MINIATUR MOBIL LIMOSIN
Periode 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di zaman ini. Dimulai dengan munculnya globalisasi airbag pada 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang dpt menolong penumpang luput dari cidera parah wkt menjumpai kecelakaan.

 MINIATUR MOBIL LIMOSIN

MINIATUR MOBIL LIMOSIN

MINIATUR MOBIL LIMOSIN

LihatTutupKomentar