MINIATUR MOBIL NASCAR

 MINIATUR MOBIL NASCAR

MINIATUR MOBIL NASCAR
Kendaraan sudah berubah bagian dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan sangat menolong mobilitas manusia saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, rupa beserta jenis kendaraan roda 4 udah amat beragam. Mulai dari family wagon alias saat ini lebih dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yang ditawarkan pun udah sangat beragam. Semacam kelas 1.000-1.500 cc bakal mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yg banyak dipake oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita tidak mau membahas rupa kendaraan roda empat yang ada wkt ini. Kali kita hendak menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana prosedur beserta perkembangan kendaraan roda 4 dari abad 19 sampai memasuki milenium kedua ini? Mari sama-sama simak.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang mampu membawa mereka ke tempat lain dengan lbh muda, Leonardo da Vinci sudah menghasilkan rancangan “mobil” pd 1478. Sketsa ini belom memakaikan mesin bersama masih berupa sket di atas kertas.

Ratusan thn kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diciptakan manusia. Memakekan mesin uap ini dipakai untuk mengakomodasi pergerakan kepentingan militer Prancis pd 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya wkt itu diyakini dengan dengan kecepatan manusia saat berjalan.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Zaman 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 menjelma babak berguna dalam historis mobil. Tepatnya pada Januari 1882, kala sebuah mesin material bakar solar mulai diperkenalkan dan sesudahnya banyak digunakan masyakarat.

Wkt pertama dibuat, mesin diesel ini muncul sebagai tonggak karena bisa membuat mesin yang ekstra efisien dalam pemakaian materi bakar. Mesin diesel terus dikembangan beserta masih tetap digunakan sebagai salah 1 mesin mobil.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Cikal bakal kendaraan roda 4 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin berbahan dasar bakar bensin. Menerapkan tiga roda sebagai penggerak, kendaraan ini diciptakan oleh kompeten mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Enggak mau kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah mengembangkan mobil pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Periode 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil efektif yang sudah diproduksi mulai menerima evolusi. Saat kesatu diperkenalkan, kendaraan masa itu belum memakekan stir bulat semacam yang kita kenal saat ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda 4 berbentuk 1/2 lingaran saja. Lebih-Lebih ada yang menggunakan semacam tongkat utk menggerakan roda depan ke kanan bersama ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai digunakan dengan emang lebih memudahkan pergerakan mobil.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Kendaraan kesatu Henry Ford
Kecepatan mobil pun udah mulai bertambah tinggi. Dpt sampai 15-20 km/jam. Sudah lebih cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yang kira-kira 6 km/jam. Sebab itulah pemerintah negara daerah Alabama, Amerika Serikat, memasung kecepatan tertinggi kendaraan roda empat wkt itu hyn 12 km/jam.

Di era ini Ford mulai mengenalkan Tipe T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, operasi pembuatan mobil ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Adalah Ferdinand Porsche yg mendapatkan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche masa menemukan mesin ini baru 18 tahun.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Zaman 1920
Di periode ini, kendaraan sudah mulai berubah lokasi dari kehidupan manusia. Terlebih sudah menjadi industri yg terus berkembang bertepatan munculnya penemuan-penemuan baru yang terikat mobil.

MINIATUR MOBIL NASCAR

 MINIATUR MOBIL NASCAR

Kendaraan Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat terlebih banyak bermunculan industri yg menciptakan kendaraan roda 4 dari mulai skala kecil hingga ukuran besar. Namun, tampaknya cukup mereka yg bermodal gede saja yang mampu bertahan.

Dari kurang lebih 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya berubah cuman tinggal 44 saja pd 1929. Dari besaran itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, serta Chrysler.

Pd dekade ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan roda empat tak lagi merasa kesepian tempo berkendara seorang diri.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Era 1940
Di pertengahan abad 20 ini, keadaan dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tertimpa imbasnya. Mereka jadi pangkal untuk menciptakan kendaraan yang dapat bermanfat di medan perang.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Jeep militer tahun 1940-an
Salah 1 penemuan sangat penting di periode ini yaitu kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini sangat pas dipakai bagi medan perang yang mempunyai situasi lahan tak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yg cuman tinggi meski usah menjelajahi wilayah berkontur naik turun. Masa ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Dekade 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi sanggup mengembangkan modern yg mereka dapatkan masa itu. Muncul mesin dgn modern injeksi pd Januari 1951.

Kendaraan Roda 4 pertama yg menerapkan mesin injesi ini adalah Gutbrod Superior beserta Goliath GP 700 E sports coupe. Ke Dua kendaraan roda 4 ini legal dipasarkan ke massa dan mendapat sambutan cuman positif.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Goliath GP 700 E
Awal 1956, teknologi baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yakni imbas dari kecemasan rakyat waktu itu terhadap total karbondioksida yang terus meningkat seperjalanan pertumbuhan nominal kendaraan yg semakin meningkat.

Namun, teknologi karya Eugene Houdry tsb wkt itu masih sebatas test coba dengan diterapkan bakal mesin material bakar bensin. Tapi, ilham ini dpt dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding modern yang berkembang saat itu.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Era 1960
Historis mobil memasuki jaman yang ekstra maju. Kendaraan Roda Empat sudah semakin memasyarakat dgn konstruksi yang lbh compact bersama fungsional.

MINIATUR MOBIL NASCAR
VW Beetle 1960
Hal ini enggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang mempunyai sketsa nggak biasa beserta ditahbiskan sbg kendaraan rakyat. VW Beetle menjelma inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, & Focus yang adalah mobil-mobil pionir dgn patron ekstra simpel dan nggak besar.

Sejak waktu itu, penghasil kendaraan mulai berlomba menciptakan kendaraan yang lebih simpel.

MINIATUR MOBIL NASCAR
Era 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di dekade ini. Dimulai dengan munculnya digital airbag pada 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yg dpt menolong penumpang terlepas dari luka parah wkt mendapatkan kecelakaan.

 MINIATUR MOBIL NASCAR

MINIATUR MOBIL NASCAR

MINIATUR MOBIL NASCAR

LihatTutupKomentar