MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE

 MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Kendaraan Roda 4 udah menjadi daerah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda empat amat menunjang mobilitas manusia saat melakukan kesibukan sehari-hari.

Apalagi sekarang, desain bersama tipe kendaraan sudah amat beragam. Mulai dari family wagon dgn kata lain kini extra dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun udah amat beragam. Sebagaimana kelas 1.000-1.Lima Ratus cc buat mobil-mobil perkotaan. Alias kendaraan roda 4 bermesin di atas 2.000 cc yg banyak dipegunakan oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita enggak bakal membahas variasi kendaraan roda 4 yg ada waktu ini. Kali kita hendak menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana metode dan perkembangan kendaraan roda empat dari abad 19 hingga memasuki milenium kedua ini? Mari sama-sama simak.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang dpt membawa mereka ke wadah lain dengan ekstra muda, Leonardo da Vinci udah menghasilkan sketsa “mobil” pada 1478. Rencana ini blm menggunakan mesin serta masih berbentuk sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dirancang manusia. Menerapkan mesin uap ini dipake bakal membantu pergerakan kebutuhan militer Prancis pada 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya masa itu diyakini sama dengan kecepatan manusia masa berjalan.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Era 1880
Inovasi mesin diesel pd 1882 menjelma babak krusial dlm sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, selagi sebuah mesin materi bakar solar mulai diperkenalkan bersama kemudian byk dipake masyakarat.

Masa pertama dibuat, mesin diesel ini muncul sebagai tonggak krn bisa membuat mesin yg extra efisien dlm pendayagunaan material bakar. Mesin diesel terus dikembangan serta masih senantiasa dipake bagaikan salah satu mesin mobil.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Cikal bakal kendaraan 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin material bakar bensin. Memakaikan 3 roda selaku penggerak, kendaraan ini diproduksi oleh ulung mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Enggak kepingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah ekspansi kendaraan roda 4 pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Dekade 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil efektif yang sudah diciptakan mulai mengalami evolusi. Waktu nomor satu diperkenalkan, kendaraan saat itu belum menerapkan stir bulat serupa yg kita kenal wkt ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda 4 berbentuk 1/2 lingaran saja. Malahan ada yang menggunakan semacam tongkat utk menggerakan roda depan ke kanan & ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipegunakan & sebenarnya lbh menggampangkan pergerakan mobil.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Kendaraan Roda 4 kesatu Henry Ford
Kecepatan kendaraan pun sudah mulai bertambah tinggi. Sanggup sampai 15-20 km/jam. Udah lbh cepat dibanding kecepatan orang melangkah kaki yg lebih kurang 6 km/jam. Karna itulah pemerintah negara bagian Alabama, Amerika Serikat, membelenggu kecepatan tertinggi kendaraan roda 4 masa itu cuma 12 km/jam.

Di era ini Ford mulai mengenalkan Model T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, operasi pembuatan kendaraan roda 4 ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid kesatu di dunia. Adalah Ferdinand Porsche yang mendapatkan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche masa mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Periode 1920
Di periode ini, kendaraan roda 4 udah mulai menjadi wilayah dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai udah menjelma industri yg terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yg tergantung mobil.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE

 MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE

Kendaraan Roda Empat Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat terlebih byk bermunculan industri yg menciptakan kendaraan roda empat dari mulai skala kecil hingga skala besar. Namun, tampaknya semata-mata mereka yg bermodal gede saja yang bisa bertahan.

Dari berkisar 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya menjelma sekadar tinggal 44 saja pada 1929. Dari nominal itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, beserta Chrysler.

Pd zaman ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik kendaraan tak lagi merasa kesepian kala berkendara seorang diri.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Periode 1940
Di pertengahan abad 20 ini, kondisi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pangkal utk menciptakan kendaraan yang dapat bermanfat di medan perang.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Jeep militer thn 1940-an
Salah 1 penemuan terutama di era ini yaitu kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas dipakai bagi medan perang yang punya status kapling nggak rata.

Kendaraan militer ini punya kecepatan yg semata-mata tinggi meski perlu menjelajahi area berkontur naik turun. Waktu ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Periode 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi bisa mengembangkan globalisasi yg mereka miliki saat itu. Muncul mesin dgn modern injeksi pada Januari 1951.

Kendaraan Roda Empat pertama yang memakaikan mesin injesi ini merupakan Gutbrod Superior serta Goliath GP 700 E sports coupe. Ke Dua mobil ini formal dipasarkan ke publik dengan mendapat sambutan cukup positif.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Goliath GP 700 E
Awal 1956, globalisasi baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yaitu imbas dari kecemasan massa saat itu terhadap nominal karbondioksida yang terus meningkat bersamaan pertumbuhan besaran kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, globalisasi karya Eugene Houdry tersebut wkt itu masih sebatas uji coba coba serta diterapkan untuk mesin berbahan dasar bakar bensin. Tapi, ide ini mampu dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding digital yang berkembang saat itu.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Era 1960
Historis mobil memasuki era yang ekstra maju. Mobil sudah makin lama memasyarakat dengan desain yang ekstra compact & fungsional.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
VW Beetle 1960
Hal ini tidak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai konstruksi tak normal dan ditahbiskan bagaikan mobil rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, bersama Focus yang yaitu mobil-mobil pionir dengan konstruksi lbh simpel & tak besar.

Sejak waktu itu, pabrik mobil mulai berlomba menciptakan kendaraan yg extra simpel.

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE
Zaman 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dgn munculnya tekno airbag pd 1974. Ditambah dengan sabuk pengaman yg dapat mengakomodasi penumpang selamat dari cidera parah wkt menerima kecelakaan.

 MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE

MINIATUR MOBIL RANGE ROVER EVOQUE

LihatTutupKomentar