MINIATUR MOBIL VW BEETLE

 MINIATUR MOBIL VW BEETLE

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Mobil sudah menjelma wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda empat sangat menyokong mobilitas manusia waktu melaksanakan kesibukan sehari-hari.

Apalagi sekarang, tipe dan tipe kendaraan udah amat beragam. Mulai dari family wagon dengan kata lain saat ini extra dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun sudah amat beragam. Semacam kelas 1.000-1.Lima Ratus cc buat mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain kendaraan roda 4 bermesin di atas 2.000 cc yg byk dipegunakan oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita nggak mau membahas ragam mobil yang ada waktu ini. Kali kita mau menjelajahi historis mobil. Bagaimana cara beserta perkembangan mobil dari abad 19 hingga memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang mampu membawa mereka ke ruang lain dengan lbh muda, Leonardo da Vinci sudah membuat tema “mobil” pd 1478. Sketsa ini belum memakaikan mesin dan masih bercorak sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diproduksi manusia. Menggunakan mesin uap ini dipake utk mendukung pergerakan kepentingan militer Prancis pada 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya wkt itu diyakini sama dgn kecepatan manusia wkt berjalan.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Zaman 1880
Penemuan mesin diesel pd 1882 menjadi babak penting dalam sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, momen sebuah mesin berbahan bakar solar mulai diperkenalkan bersama lantas banyak dipegunakan masyakarat.

Wkt pertama dibuat, mesin diesel ini muncul sebagai tonggak karena bisa membuat mesin yg extra efisien dlm pendayagunaan materi bakar. Mesin diesel terus dikembangan bersama masih senantiasa digunakan sbg salah satu mesin mobil.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Cikal bakal kendaraan roda empat 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin material bakar bensin. Menerapkan 3 roda sbg penggerak, kendaraan ini diproduksi oleh handal mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Nggak pengen kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah mengembangkan mobil pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di jaman modern.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Zaman 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil tdk ribet yg sudah diproduksi mulai memperoleh evolusi. Waktu kesatu diperkenalkan, kendaraan roda 4 saat itu belum memakaikan stir bulat serupa yg kita kenal masa ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan berbentuk setengah lingaran saja. Bahkan ada yang memakekan semacam tongkat bagi menggerakan roda depan ke kanan & ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipegunakan & emang lbh menggampangkan pergerakan mobil.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Mobil nomor satu Henry Ford
Kecepatan mobil pun sudah mulai meningkat tinggi. Dpt menggapai 15-20 km/jam. Sudah ekstra cepat dibanding kecepatan orang melangkah kaki yg kurang lebih 6 km/jam. Karena itulah pemerintah negeri area Alabama, Amerika Serikat, menyekat kecepatan setinggi-tingginya kendaraan roda 4 waktu itu semata-mata dua belas km/jam.

Di zaman ini Ford mulai mengenalkan Jenis T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, prosedur pembuatan mobil ini melesat dari 7,5 unit/jam berubah 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Merupakan Ferdinand Porsche yg mendapatkan mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche masa menjumpai mesin ini baru 18 tahun.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Zaman 1920
Di periode ini, kendaraan roda 4 sudah mulai berubah wilayah dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai udah berubah industri yg terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yang tersangkut mobil.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE

 MINIATUR MOBIL VW BEETLE

Mobil Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat malahan banyak bermunculan industri yang menciptakan mobil dari mulai size kecil sampai size besar. Namun, tampaknya hanya mereka yang bermodal besar saja yang dapat bertahan.

Dari lebih kurang 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya berubah sekadar tinggal 44 saja pada 1929. Dari nominal itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, beserta Chrysler.

Pada era ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik mobil nggak lagi merasa kesepian ketika berkendara seorang diri.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Periode 1940
Di pertengahan abad 20 ini, situasi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pokok bakal menciptakan kendaraan yang dapat bermanfat di medan perang.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Jeep militer tahun 1940-an
Salah satu penemuan vital di era ini merupakan kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas diperlukan buat medan perang yang punya keadaan tanah nggak rata.

Kendaraan militer ini punya kecepatan yg sekadar tinggi meski mesti menjelajahi daerah berkontur naik turun. Saat ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Periode 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali dapat mengembangkan tekno yang mereka miliki waktu itu. Muncul mesin dengan modern injeksi pada Januari 1951.

Mobil pertama yg menggunakan mesin injesi ini merupakan Gutbrod Superior & Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan ini sah dipasarkan ke rakyat dan mendapat sambutan hanya positif.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Goliath GP 700 E
Awal 1956, digital baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini adalah imbas dari kecemasan massa saat itu terhadap besaran karbondioksida yg terus meningkat seperjalanan pertumbuhan nominal kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, teknologi karya Eugene Houdry tsb saat itu masih sebatas uji coba beserta diterapkan bagi mesin berbahan dasar bakar bensin. Tapi, ilham ini sanggup dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding globalisasi yg berkembang wkt itu.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Periode 1960
Sejarah kendaraan roda empat memasuki zaman yang lbh maju. Mobil sudah makin lama memasyarakat dengan rancang yg ekstra compact dan fungsional.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai rancang nggak lumrah & ditahbiskan bagaikan mobil rakyat. VW Beetle menjadi inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, serta Focus yang ialah mobil-mobil pionir dgn desain ekstra simpel bersama tidak besar.

Sejak wkt itu, produsen kendaraan mulai berlomba menciptakan kendaraan yang lebih simpel.

MINIATUR MOBIL VW BEETLE
Dekade 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dengan munculnya modern airbag pada 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yang mampu menopang penumpang terhindar dari terluka parah saat mendapatkan kecelakaan.

 MINIATUR MOBIL VW BEETLE

MINIATUR MOBIL VW BEETLE

MINIATUR MOBIL VW BEETLE

LihatTutupKomentar