TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA

 TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Kendaraan sudah berubah wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan roda empat sangat menyokong mobilitas manusia wkt menjalankan aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, jenis serta tipe mobil sudah sangat beragam. Mulai dari family wagon alias saat ini lbh dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yang ditawarkan pun sudah amat beragam. Sebagaimana kelas 1.000-1.500 cc untuk mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yg banyak diperlukan oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita nggak bakal membahas rupa kendaraan roda empat yang ada masa ini. Kali kita bakal menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana sistem & perkembangan kendaraan dari abad 19 sampai memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang dapat membawa mereka ke tempat lain dgn lbh muda, Leonardo da Vinci udah menciptakan draf “mobil” pada 1478. Draf ini belum memakaikan mesin dan masih berwujud sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dikerjakan manusia. Menggunakan mesin uap ini dipegunakan bagi menunjang pergerakan kepentingan militer Prancis pada 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya wkt itu diyakini sama dgn kecepatan manusia wkt berjalan.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Dekade 1880
Penemuan mesin diesel pada 1882 berubah babak bermakna dlm sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, saat sebuah mesin bahan bakar solar mulai diperkenalkan dengan sesudahnya banyak dipegunakan masyakarat.

Waktu nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul bagaikan tonggak sebab sanggup menciptakan mesin yg lbh efisien dlm pemanfaatan berbahan bakar. Mesin diesel terus dikembangan dengan masih selalu diperlukan bagaikan salah 1 mesin mobil.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Cikal bakal kendaraan roda 4 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin berbahan bakar bensin. Memakaikan tiga roda bagaikan penggerak, kendaraan ini diproduksi oleh berpengalaman mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Enggak hendak kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah mengembangkan kendaraan pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Era 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil mudah yang udah dibuat mulai mendapatkan evolusi. Saat kesatu diperkenalkan, kendaraan roda empat wkt itu belum menggunakan stir bulat seperti yg kita kenal saat ini.

Sebelum 1900, stir mobil berbentuk 1/2 lingaran saja. Lebih-Lebih ada yang memakekan semacam tongkat bakal menggerakan roda depan ke kanan serta ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipegunakan serta memang extra menggampangkan pergerakan mobil.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Mobil kesatu Henry Ford
Kecepatan mobil pun udah mulai bertambah tinggi. Bisa menggapai 15-20 km/jam. Udah ekstra cepat dibanding kecepatan orang langkah kaki yg berkisar 6 km/jam. Sebab itulah pemerintah negara area Alabama, Amerika Serikat, mengerem kecepatan setinggi-tingginya kendaraan masa itu hanya dua belas km/jam.

Di era ini Ford mulai mengenalkan Desain T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, prosedur pembuatan mobil ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.

Pd 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Adalah Ferdinand Porsche yang menemukan mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche saat mendapatkan mesin ini baru 18 tahun.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Periode 1920
Di zaman ini, mobil sudah mulai berubah lokasi dari kehidupan manusia. Malahan sudah menjelma industri yang terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yg terikat mobil.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA

 TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA

Mobil Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat lebih-lebih byk bermunculan industri yang menciptakan mobil dari mulai ukuran kecil sampai skala besar. Namun, tampaknya cuma mereka yg bermodal gede saja yg mampu bertahan.

Dari berkisar 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya berubah hyn tinggal 44 saja pada 1929. Dari total itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, dengan Chrysler.

Pd dekade ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan roda empat tak lagi merasa kesepian ketika berkendara seorang diri.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Periode 1940
Di pertengahan abad 20 ini, status dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pangkal utk menciptakan kendaraan yang dpt bermanfat di medan perang.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Jeep militer thn 1940-an
Salah 1 penemuan terpenting di dekade ini yakni kendaraan dengan penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas dipakai bakal medan perang yg memiliki situasi kapling enggak rata.

Kendaraan militer ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi meski perlu menjelajahi lokasi berkontur naik turun. Saat ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Era 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi mampu mengembangkan tekno yg mereka punyai saat itu. Muncul mesin dengan globalisasi injeksi pada Januari 1951.

Mobil pertama yg memakaikan mesin injesi ini yaitu Gutbrod Superior serta Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan roda empat ini sah dipasarkan ke rakyat serta mendapat sambutan semata-mata positif.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Goliath GP 700 E
Awal 1956, tekno baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yakni imbas dari kecemasan massa masa itu terhadap jumlah karbondioksida yg terus meningkat seiring pertumbuhan jumlah kendaraan yg semakin meningkat.

Namun, digital karya Eugene Houdry tersebut masa itu masih sebatas test coba beserta diterapkan untuk mesin berbahan bakar bensin. Tapi, buah pikiran ini dpt dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding digital yg berkembang waktu itu.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Era 1960
Historis kendaraan memasuki zaman yang lbh maju. Kendaraan Roda Empat sudah makin lama memasyarakat dgn rupa yg lbh compact serta fungsional.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai skema tak jamak & ditahbiskan selaku kendaraan rakyat. VW Beetle menjelma inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, & Focus yg yakni mobil-mobil pionir dgn design lbh simpel dan tidak besar.

Sejak masa itu, pembuat mobil mulai berlomba menciptakan kendaraan yg lebih simpel.

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA
Periode 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di dekade ini. Dimulai dengan munculnya globalisasi airbag pada 1974. Ditambah dengan sabuk pengaman yang bisa menopang penumpang terlepas dari cedera parah wkt mengalami kecelakaan.

 TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA

TOKO DIECAST MOBIL JAKARTA

LihatTutupKomentar