TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG

 TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Kendaraan Roda Empat sudah menjadi lokasi dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan amat mengakomodasi mobilitas manusia masa menjalani aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, design dengan jenis kendaraan roda 4 sudah sangat beragam. Start dari family wagon dengan kata lain waktu ini lebih dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun sudah amat beragam. Semacam kelas 1.000-1.500 cc buat mobil-mobil perkotaan. Dgn Kata Lain kendaraan bermesin di atas 2.000 cc yang banyak dipegunakan oleh mobil-mobil dgn penggerak empat roda.

Namun kali ini kita nggak mau membahas rupa kendaraan roda 4 yg ada wkt ini. Kali kita mau menjelajahi sejarah mobil. Bagaimana sistem beserta perkembangan kendaraan roda empat dari abad 19 hingga memasuki milenium kedua ini? Mari sama-sama simak.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yg bisa membawa mereka ke tempat lain dengan lebih muda, Leonardo da Vinci udah membuat rencana “mobil” pada 1478. Sketsa ini blm memakekan mesin dan masih berwujud sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dibuat manusia. Menggunakan mesin uap ini dipegunakan bagi menunjang pergerakan kepentingan militer Prancis pd 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya saat itu diyakini sama dgn kecepatan manusia waktu berjalan.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Periode 1880
Inovasi mesin diesel pada 1882 menjadi babak utama dlm sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, kala sebuah mesin berbahan bakar solar mulai diperkenalkan serta lantas banyak dipegunakan masyakarat.

Masa kesatu dibuat, mesin diesel ini muncul selaku tonggak karna mampu menghasilkan mesin yang lbh efisien dalam pemakaian bahan bakar. Mesin diesel terus dikembangan dengan masih kukuh dipake sebagai salah satu mesin mobil.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Cikal bakal kendaraan roda 4 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dengan mesin materi bakar bensin. Memakaikan tiga roda sebagai penggerak, kendaraan ini diciptakan oleh mahir mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Nggak ingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford sudah membangun kendaraan roda 4 pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Zaman 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil efisien yang sudah diproduksi mulai memperoleh evolusi. Waktu kesatu diperkenalkan, kendaraan saat itu belum memakaikan stir bulat sebagaimana yang kita kenal wkt ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda 4 berbentuk setengah lingaran saja. Lebih-Lebih ada yg menerapkan semacam tongkat bakal menggerakan roda depan ke kanan serta ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipake & kenyataannya lbh menggampangkan pergerakan mobil.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Kendaraan Roda 4 pertama Henry Ford
Kecepatan mobil pun sudah mulai meningkat tinggi. Dapat sampai 15-20 km/jam. Sudah extra cepat dibanding kecepatan orang langkah kaki yg berkisar 6 km/jam. Karna itulah pemerintah negeri lokasi Alabama, Amerika Serikat, membelenggu kecepatan mentok kendaraan roda 4 masa itu semata-mata dua belas km/jam.

Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Design T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, proses pembuatan kendaraan roda empat ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.

Pada 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Ialah Ferdinand Porsche yg menemukan mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche saat menemukan mesin ini baru 18 tahun.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Zaman 1920
Di era ini, kendaraan sudah mulai menjelma lokasi dari kehidupan manusia. Terlebih sudah menjadi industri yg terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yg tergantung mobil.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG

 TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG

Kendaraan Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat bahkan byk bermunculan industri yg menciptakan mobil dari mulai size kecil hingga size besar. Namun, tampaknya hyn mereka yang bermodal gede saja yang bisa bertahan.

Dari berkisar 253 industri kendaraan pada 1908, jumlahnya menjelma cukup tinggal 44 saja pd 1929. Dari jumlah itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, beserta Chrysler.

Pd era ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga pemilik mobil tidak lagi merasa kesepian selagi berkendara seorang diri.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Era 1940
Di pertengahan abad 20 ini, situasi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pokok buat menciptakan kendaraan yang mampu bermanfat di medan perang.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Jeep militer tahun 1940-an
Salah satu penemuan terpenting di zaman ini yakni kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini sangat pas dipegunakan bagi medan perang yang punya keadaan kapling tidak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yang cuman tinggi meski mesti menjelajahi wilayah berkontur naik turun. Wkt ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Dekade 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali dpt mengembangkan modern yang mereka peroleh saat itu. Muncul mesin dengan digital injeksi pada Januari 1951.

Kendaraan Roda 4 pertama yg memakaikan mesin injesi ini ialah Gutbrod Superior bersama Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua kendaraan ini resmi dipasarkan ke publik dengan mendapat sambutan cuman positif.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Goliath GP 700 E
Awal 1956, modern baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini ialah imbas dari kecemasan publik waktu itu terhadap besaran karbondioksida yg terus meningkat seiring perkembangan nominal kendaraan yang makin meningkat.

Namun, digital karya Eugene Houdry tsb waktu itu masih sebatas uji coba coba dan diterapkan bakal mesin berbahan dasar bakar bensin. Tapi, ilham ini mampu dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding teknologi yg berkembang waktu itu.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Periode 1960
Sejarah kendaraan roda empat memasuki era yang extra maju. Kendaraan Roda Empat sudah lama kelamaan memasyarakat dengan konstruksi yang lebih compact bersama fungsional.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
VW Beetle 1960
Hal ini tak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang punya pola tidak jamak & ditahbiskan bagaikan kendaraan roda empat rakyat. VW Beetle menjelma inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, dengan Focus yang ialah mobil-mobil pionir dgn design lebih simpel beserta enggak besar.

Sejak wkt itu, produsen kendaraan roda empat mulai berlomba menciptakan kendaraan yang lebih simpel.

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG
Era 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di dekade ini. Dimulai dengan munculnya teknologi airbag pd 1974. Ditambah dengan sabuk pengaman yg dapat menyokong penumpang selamat dari terluka parah wkt mendapatkan kecelakaan.

 TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG

TOKO MINIATUR MOBIL DI PALEMBANG

LihatTutupKomentar