DIECAST MOBIL CLASSIC Saumlaki

 DIECAST MOBIL CLASSIC Saumlaki

DIECAST MOBIL CLASSIC Saumlaki
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik yakni penemuan globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan listrik sesungguhnya telah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype mobil listrik nomor satu yang dibuat pd tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Hendak tetapi pd waktu itu kendaraan roda 4 listrik ini semata-mata dilengkapi dengan batree yang tidak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yg dapat diisi ulang, yang mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermakna dalam perkembangan globalisasi kendaraan roda 4 listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud beserta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yg dilengkapi dengan batree yg bisa menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memublikasikan kepada dunia sains pada saat itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan uji coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dengan juga perahu selesai itu barulah pada bulanan November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave mengintroduksi mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.

DIECAST MOBIL CLASSIC Saumlaki
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua 31 hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton serta John Perry memberitahukan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang bagian kanan beserta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju hingga 15 km/jam dengan jarak tempuh lebih kurang 40 kilometer.

Berkat beberapa penemuan krusial itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai berubah lokasi dari aktivitas ekonomi wkt itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan bagi nomor satu kalinya. Ia sebetulnya ialah penemu yg bekerja pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif serta bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru scr formal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah menginformasikan kendaraan roda 4 ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan listrik tercepat waktu itu.

DIECAST MOBIL CLASSIC Saumlaki

 DIECAST MOBIL CLASSIC Saumlaki

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pd tahun1897 pemanfaatan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakekan kendaraan roda 4 listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret serta kendaraan roda 4 tsb mempunyai kompetensi jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ atau yang bermakna ‘tidak pernah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! terlebih melebihi pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin bersama batree yg memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya sorangan adalah seberat 750kg.

Setelah menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya mendapatkan kemunduran krn dilain sisi perkembangan modern mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada tahun 1908 kendaraan roda 4 Ford T pertama kali diluncurkan.

DIECAST MOBIL CLASSIC Saumlaki
Waktu Kemunduran Mobil Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar nomor satu ini, ialah cikal bakal industri mobil modern saat ini dengan sekalian mempengaruhi industri mobil pd saat itu. Ditambah dgn masih murahnya price materi bakar serta dana produksi kendaraan berbahan dasar bakar hingga 2 kali lbh murah dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan listrik semakin enggak populer.

 DIECAST MOBIL CLASSIC Saumlaki

DIECAST MOBIL CLASSIC Saumlaki

DIECAST MOBIL CLASSIC Saumlaki

LihatTutupKomentar