DIECAST MOBIL TUA Sungguminasa

 DIECAST MOBIL TUA Sungguminasa

DIECAST MOBIL TUA Sungguminasa
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik yaitu inovasi tekno terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik sebetulnya sudah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik nomor satu yang dibuat pd thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Hendak tetapi pada waktu itu mobil listrik ini sekadar dilengkapi dgn batere yang enggak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yg dpt diisi ulang, yg mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berarti dlm perkembangan globalisasi kendaraan listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud beserta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yang solid yg dilengkapi dengan baterai yang dpt menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mempromosikan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalani percobaan coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda dengan juga perahu sehabis itu barulah pada 30 hari November 1818 pd kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave menginformasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

DIECAST MOBIL TUA Sungguminasa
Sejarah Kendaraan Roda 4 Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bulan berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton dengan John Perry menghadirkan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yg mana menggunakan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang area kanan serta dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju hingga 15 km/jam dengan jarak tempuh kurang lebih empat puluh kilometer.

Berkat tidak semua penemuan berguna itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yg mulai berubah daerah dari aktivitas ekonomi masa itu. Pd thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menciptakan kendaraan listrik pabrikan bagi pertama kalinya. Ia sedianya merupakan insinyur yg bekerja pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg membuat lokomotif beserta bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru scr formal dipasarkan kepada publik pd thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mengiklankan kendaraan roda empat ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana bisa melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai mobil listrik tercepat saat itu.

DIECAST MOBIL TUA Sungguminasa

 DIECAST MOBIL TUA Sungguminasa

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pd tahun1897 pendayagunaan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai memakaikan kendaraan listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret dengan kendaraan roda empat tsb memiliki kapabilitas jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan pol 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dengan kata lain yang bermakna ‘tidak sudah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! lebih-lebih melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batree yang memperoleh berat 1/2 dari berat mobilnya seorang diri yaitu seberat 750kg.

Setelah memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya menemukan kemunduran karna dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 kendaraan Ford T kesatu kali diluncurkan.

DIECAST MOBIL TUA Sungguminasa
Wkt Kemunduran Kendaraan Listrik
Dengan peluncuran kendaraan bakar pertama ini, adalah cikal bakal industri kendaraan modern waktu ini & sekalian mempengaruhi industri mobil pd wkt itu. Ditambah dgn masih murahnya value material bakar serta bujet produksi mobil material bakar sampai 2 kali lebih ekonomis dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik semakin tak populer.

 DIECAST MOBIL TUA Sungguminasa

DIECAST MOBIL TUA Sungguminasa

DIECAST MOBIL TUA Sungguminasa

LihatTutupKomentar