JUAL DIECAST MOBIL KELUARGA Kobakma

 JUAL DIECAST MOBIL KELUARGA Kobakma

JUAL DIECAST MOBIL KELUARGA Kobakma
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik merupakan penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan modern kendaraan roda empat listrik sebetulnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik nomor satu yg dirancang pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Akan namun pd saat itu kendaraan roda empat listrik ini sekadar dilengkapi dengan batere yang nggak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batere yang bisa diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berguna dalam perkembangan teknologi kendaraan roda 4 listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yg dilengkapi dengan batere yang mampu menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis mempromosikan kepada dunia sains pd wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun mengerjakan uji coba coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dan juga perahu setelah itu barulah pada 31 hari November 1818 pada agenda l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

JUAL DIECAST MOBIL KELUARGA Kobakma
Sejarah Kendaraan Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua 30 hari berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton serta John Perry menginformasikan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang area kanan bersama dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju hingga lima belas km/jam dgn jarak tempuh berkisar 40 kilometer.

Berkat beberapa penemuan substansial itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjelma bagian dari kesibukan ekonomi wkt itu. Pd tahun 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menciptakan kendaraan listrik pabrikan bagi nomor satu kalinya. Ia sesungguhnya yakni penemu yg bertugas pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg menghasilkan lokomotif serta bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru dengan cara formal dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mempromosikan mobil ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menghasilkan kendaraan listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai kendaraan listrik tercepat waktu itu.

JUAL DIECAST MOBIL KELUARGA Kobakma

 JUAL DIECAST MOBIL KELUARGA Kobakma

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pada tahun1897 pemakaian mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai memakaikan kendaraan roda 4 listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dengan kendaraan tersebut memiliki kapasitas jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan tertinggi 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yang berarti ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! sampai-sampai melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batree yg memiliki berat setengah dari berat mobilnya independen ialah seberat 750kg.

Setelah memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya menemukan kemunduran krn dilain sisi perkembangan globalisasi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada tahun 1908 kendaraan Ford T pertama kali diluncurkan.

JUAL DIECAST MOBIL KELUARGA Kobakma
Masa Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda empat bakar kesatu ini, ialah cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern masa ini serta sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pd saat itu. Ditambah dengan masih murahnya price bahan bakar dengan bujet produksi kendaraan roda 4 berbahan bakar hingga 2 kali lbh murah dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan listrik makin lama tidak populer.

 JUAL DIECAST MOBIL KELUARGA Kobakma

JUAL DIECAST MOBIL KELUARGA Kobakma

JUAL DIECAST MOBIL KELUARGA Kobakma

LihatTutupKomentar