MINIATUR MOBIL BMW Tojo Una-Una

 MINIATUR MOBIL BMW Tojo Una-Una

MINIATUR MOBIL BMW Tojo Una-Una
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik ialah penemuan teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan roda 4 listrik sedianya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan roda 4 listrik nomor satu yang diproduksi pd tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Mau namun pada saat itu kendaraan roda 4 listrik ini sekadar dilengkapi dengan baterai yang enggak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batere yang mampu diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermakna dlm perkembangan teknologi mobil listrik.

Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yang dilengkapi dengan baterai yg bisa menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengintroduksi kepada dunia sains pd wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan percobaan coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda bersama juga perahu setelah itu barulah pd bulanan November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik universal yang diadakan di Paris, Goustave mempromosikan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL BMW Tojo Una-Una
Sejarah Kendaraan Roda 4 Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bulanan berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton dan John Perry mengiklankan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang wilayah kanan bersama dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju hingga lima belas km/jam dengan jarak tempuh kira-kira empat puluh kilometer.

Berkat sebagian inovasi esensial itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai menjelma daerah dari kesibukan ekonomi saat itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan buat kesatu kalinya. Ia sebetulnya yakni penemu yg berkarya pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menciptakan lokomotif beserta bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru scr legal dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memperkenalkan kendaraan roda 4 ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pd tahun 1906, yang mana bisa melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sbg kendaraan listrik tercepat saat itu.

MINIATUR MOBIL BMW Tojo Una-Una

 MINIATUR MOBIL BMW Tojo Una-Una

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pada tahun1897 pendayagunaan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai menggunakan kendaraan roda 4 listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret serta mobil tsb mempunyai kompetensi jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan tertinggi lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pd tahun 1899 kendaraan listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yang bermakna ‘tidak pernah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! bahkan melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dan batree yg mendapatkan berat setengah dari berat mobilnya mandiri yakni seberat 750kg.

Selesai melalui perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya mendapatkan kemunduran karna dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda 4 Ford T pertama kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL BMW Tojo Una-Una
Waktu Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar nomor satu ini, adalah cikal bakal industri kendaraan modern wkt ini dengan sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda empat pd saat itu. Ditambah dgn masih murahnya price berbahan dasar bakar dan dana produksi mobil berbahan bakar hingga 2 kali extra murah dibandingkan mobil listrik menjadikan mobil listrik semakin tak populer.

 MINIATUR MOBIL BMW Tojo Una-Una

MINIATUR MOBIL BMW Tojo Una-Una

MINIATUR MOBIL BMW Tojo Una-Una

LihatTutupKomentar