MINIATUR MOBIL FOTOGRAFI Labuan Bajo

 MINIATUR MOBIL FOTOGRAFI Labuan Bajo

MINIATUR MOBIL FOTOGRAFI Labuan Bajo
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yakni penemuan digital terkini, anda keliru. Perkembangan modern mobil listrik sesungguhnya sudah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yang diproses pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Bakal tapi pada masa itu mobil listrik ini hyn dilengkapi dgn baterai yg tidak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batere yang dapat diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.

Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan signifikan dlm perkembangan digital mobil listrik.

Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud bersama Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yang dilengkapi dengan baterai yg sanggup menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis memberitahukan kepada dunia sains pd waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalani percobaan coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda bersama juga perahu selesai itu barulah pada bulan November 1818 pada kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave mempromosikan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

MINIATUR MOBIL FOTOGRAFI Labuan Bajo
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Sebagian bulanan berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton beserta John Perry menghadirkan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang bagian kanan bersama dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju hingga lima belas km/jam dgn jarak tempuh sekitar empat puluh kilometer.

Berkat tdk semua penemuan krusial itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yg mulai menjelma daerah dari aktivitas ekonomi masa itu. Pada thn 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menghasilkan mobil listrik pabrikan untuk kesatu kalinya. Ia sebenarnya yaitu insinyur yang berkarya pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang membuat lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru secara formal dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memperkenalkan mobil ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menghasilkan kendaraan listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana dapat melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sbg mobil listrik tercepat waktu itu.

MINIATUR MOBIL FOTOGRAFI Labuan Bajo

 MINIATUR MOBIL FOTOGRAFI Labuan Bajo

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pd tahun1897 penggunaan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai menggunakan kendaraan listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret serta mobil tersebut mempunyai kemahiran jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan tertinggi lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yg bermakna ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! sampai-sampai melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin bersama batree yg memperoleh berat setengah dari berat mobilnya mandiri merupakan seberat 750kg.

Selepas lewat perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya menerima kemunduran sebab dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd thn 1908 mobil Ford T pertama kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL FOTOGRAFI Labuan Bajo
Wkt Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda empat bakar pertama ini, ialah cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern waktu ini beserta sekaligus mempengaruhi industri mobil pada masa itu. Ditambah dgn masih murahnya price materi bakar & anggaran produksi kendaraan roda empat berbahan dasar bakar hingga 2 kali extra ekonomis dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan listrik makin lama tak populer.

 MINIATUR MOBIL FOTOGRAFI Labuan Bajo

MINIATUR MOBIL FOTOGRAFI Labuan Bajo

MINIATUR MOBIL FOTOGRAFI Labuan Bajo

LihatTutupKomentar