MINIATUR MOBIL KLASIK MURAH Cirebon

 MINIATUR MOBIL KLASIK MURAH Cirebon

MINIATUR MOBIL KLASIK MURAH Cirebon
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yakni penemuan teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan listrik sedianya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya pertama kali prototype mobil listrik kesatu yg dikerjakan pd tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Hendak namun pada saat itu kendaraan listrik ini cukup dilengkapi dengan batree yang tak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batree yg mampu diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan primer dlm perkembangan tekno mobil listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yg solid yg dilengkapi dgn batree yang bisa menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memublikasikan kepada dunia sains pd waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan uji coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda serta juga perahu selepas itu barulah pada 31 hari November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik global yg diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

MINIATUR MOBIL KLASIK MURAH Cirebon
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bln berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton bersama John Perry menghadirkan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakekan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang bagian kanan serta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju hingga 15 km/jam dengan jarak tempuh kira-kira 40 kilometer.

Berkat tidak semua penemuan krusial itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yg mulai berubah area dari aktivitas ekonomi waktu itu. Pada tahun 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan listrik pabrikan bagi nomor satu kalinya. Ia sesungguhnya ialah insinyur yg bertugas pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif & bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru scr legal dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah menginformasikan kendaraan roda empat ciptaannya pada thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pada tahun 1906, yang mana mampu melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor selaku kendaraan listrik tercepat wkt itu.

MINIATUR MOBIL KLASIK MURAH Cirebon

 MINIATUR MOBIL KLASIK MURAH Cirebon

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pd tahun1897 pemakaian kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menerapkan kendaraan listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret & kendaraan roda empat tsb mendapatkan kemampuan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan mentok lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 mobil listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yang berarti ‘tidak tahu puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! sampai-sampai melebihi pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batere yg memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya mandiri adalah seberat 750kg.

Selesai menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya memperoleh kemunduran karena dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd tahun 1908 kendaraan Ford T pertama kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL KLASIK MURAH Cirebon
Saat Kemunduran Mobil Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda 4 bakar pertama ini, ialah cikal bakal industri kendaraan modern waktu ini dengan sekaligus mempengaruhi industri mobil pd saat itu. Ditambah dgn masih murahnya harga berbahan dasar bakar beserta anggaran produksi kendaraan roda empat berbahan bakar hingga 2 kali lbh murah dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan mobil listrik lama kelamaan tak populer.

 MINIATUR MOBIL KLASIK MURAH Cirebon

MINIATUR MOBIL KLASIK MURAH Cirebon

MINIATUR MOBIL KLASIK MURAH Cirebon

LihatTutupKomentar