MINIATUR MOBIL PICK UP Singkawang

 MINIATUR MOBIL PICK UP Singkawang

MINIATUR MOBIL PICK UP Singkawang
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik adalah penemuan tekno terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan listrik sebetulnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya pertama kali prototype mobil listrik nomor satu yg diproses pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Hendak tetapi pd wkt itu kendaraan roda empat listrik ini hanya dilengkapi dengan baterai yang nggak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan baterai yg mampu diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan signifikan dalam perkembangan digital kendaraan roda 4 listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yg dilengkapi dgn batere yang dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis menghadirkan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan percobaan coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda dengan juga perahu sesudah itu barulah pada 30 hari November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik dunia yang diadakan di Paris, Goustave memperkenalkan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL PICK UP Singkawang
Sejarah Kendaraan Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bulan berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton bersama John Perry mempromosikan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yg mana menggunakan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang bagian kanan bersama dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju sampai 15 km/jam dgn jarak tempuh kurang lebih 40 kilometer.

Berkat sebagian penemuan bermanfaat itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai berubah wilayah dari aktivitas ekonomi saat itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda 4 listrik pabrikan buat pertama kalinya. Ia sebenarnya ialah penemu yg bekerja pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menghasilkan lokomotif bersama bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dengan cara legal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memublikasikan mobil ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda empat listrik ciptaannya pd thn 1906, yang mana dapat melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan listrik tercepat saat itu.

MINIATUR MOBIL PICK UP Singkawang

 MINIATUR MOBIL PICK UP Singkawang

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pd tahun1897 pendayagunaan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menggunakan kendaraan roda empat listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dan kendaraan roda empat tsb mendapatkan kemampuan jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan mentok 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ alias yang berarti ‘tidak sempat puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! lebih-lebih melampaui pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin bersama batere yg mempunyai berat setengah dari berat mobilnya independen merupakan seberat 750kg.

Setelah melalui perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menemukan kemunduran karena dilain sisi perkembangan globalisasi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL PICK UP Singkawang
Masa Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar nomor satu ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern saat ini bersama sekalian mempengaruhi industri kendaraan pd waktu itu. Ditambah dengan masih murahnya nilai bahan bakar serta anggaran produksi kendaraan roda 4 materi bakar hingga 2 kali extra ekonomis dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik semakin enggak populer.

 MINIATUR MOBIL PICK UP Singkawang

MINIATUR MOBIL PICK UP Singkawang

MINIATUR MOBIL PICK UP Singkawang

LihatTutupKomentar