MINIATUR MOBIL SUZUKI ERTIGA Minahasa

 MINIATUR MOBIL SUZUKI ERTIGA Minahasa

MINIATUR MOBIL SUZUKI ERTIGA Minahasa
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik merupakan penemuan globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik sebenarnya sudah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan roda empat listrik pertama yg dikerjakan pd tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Bakal namun pd wkt itu mobil listrik ini hyn dilengkapi dengan batere yg tak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batree yg bisa diisi ulang, yg mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan substansial dlm perkembangan teknologi kendaraan roda empat listrik.

Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yg dilengkapi dgn batere yg dpt menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengintroduksi kepada dunia sains pd saat itu motor listrik ciptaannya. a pun memperbuat uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda dengan juga perahu selepas itu barulah pada 31 hari November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik dunia yang diadakan di Paris, Goustave memublikasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

MINIATUR MOBIL SUZUKI ERTIGA Minahasa
Sejarah Kendaraan Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua 31 hari berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton dan John Perry mengintroduksi kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana menggunakan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang daerah kanan beserta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju hingga 15 km/jam dengan jarak tempuh berkisar empat puluh kilometer.

Berkat nggak semua penemuan penting itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yang mulai menjelma wilayah dari aktivitas ekonomi saat itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda 4 listrik pabrikan bakal kesatu kalinya. Ia sesungguhnya yakni penemu yang berkarya pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menghasilkan lokomotif dan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dengan cara resmi dipasarkan kepada publik pd thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memberitahukan kendaraan ciptaannya pada tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada thn 1906, yg mana dapat melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor bagaikan kendaraan listrik tercepat masa itu.

MINIATUR MOBIL SUZUKI ERTIGA Minahasa

 MINIATUR MOBIL SUZUKI ERTIGA Minahasa

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pada tahun1897 pemanfaatan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakaikan mobil listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya independen diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret & kendaraan roda 4 tsb memiliki kapabilitas jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan setinggi-tingginya 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dengan kata lain yang berarti ‘tidak tahu puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! sampai-sampai melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batere yg mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya independen merupakan seberat 750kg.

Sesudah menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya mendapatkan kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada tahun 1908 mobil Ford T pertama kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL SUZUKI ERTIGA Minahasa
Wkt Kemunduran Mobil Listrik
Dengan peluncuran kendaraan bakar nomor satu ini, merupakan cikal bakal industri kendaraan modern waktu ini beserta sekalian mempengaruhi industri mobil pada masa itu. Ditambah dengan masih murahnya value materi bakar beserta biaya produksi kendaraan bahan bakar hingga 2 kali lbh ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik lama kelamaan nggak populer.

 MINIATUR MOBIL SUZUKI ERTIGA Minahasa

MINIATUR MOBIL SUZUKI ERTIGA Minahasa

MINIATUR MOBIL SUZUKI ERTIGA Minahasa

LihatTutupKomentar