VELG DIECAST MOBIL Sambikerep

 VELG DIECAST MOBIL Sambikerep

VELG DIECAST MOBIL Sambikerep
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik yaitu penemuan tekno terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan roda 4 listrik sesungguhnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda 4 listrik nomor satu yg diurus pada tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Akan namun pada masa itu kendaraan roda empat listrik ini cuman dilengkapi dengan batree yang nggak dpt diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yang mampu diisi ulang, yg mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan penting dalam perkembangan tekno kendaraan roda empat listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yg dilengkapi dgn batree yg mampu menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengiklankan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan percobaan coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda bersama juga perahu setelah itu barulah pd bln November 1818 pd perhelatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave memperkenalkan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.

VELG DIECAST MOBIL Sambikerep
Sejarah Kendaraan Roda 4 Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Sebagian 31 hari berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton dengan John Perry mengiklankan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan & dilengkapi dgn 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju hingga lima belas km/jam dgn jarak tempuh sekitar empat puluh kilometer.

Berkat tidak semua penemuan bermanfaat itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yang mulai menjadi daerah dari kesibukan ekonomi masa itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menciptakan mobil listrik pabrikan bagi nomor satu kalinya. Ia sebenarnya ialah insinyur yg beroperasi pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menciptakan lokomotif & bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru scr formal dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah menginformasikan kendaraan ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan roda empat listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana mampu melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor bagaikan kendaraan roda 4 listrik tercepat waktu itu.

VELG DIECAST MOBIL Sambikerep

 VELG DIECAST MOBIL Sambikerep

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pada tahun1897 pendayagunaan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai memakaikan mobil listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya independen diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret dan kendaraan tersebut mendapatkan kepandaian jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yg berarti ‘tidak tahu puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! bahkan melebihi pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin beserta batree yg mendapatkan berat setengah dari berat mobilnya seorang diri yakni seberat 750kg.

Sesudah memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya mendapatkan kemunduran karna dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada thn 1908 mobil Ford T nomor satu kali diluncurkan.

VELG DIECAST MOBIL Sambikerep
Waktu Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran mobil bakar pertama ini, adalah cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern saat ini beserta sekalian mempengaruhi industri mobil pada masa itu. Ditambah dengan masih murahnya price materi bakar beserta ongkos produksi mobil materi bakar hingga 2 kali ekstra ekonomis dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik semakin nggak populer.

 VELG DIECAST MOBIL Sambikerep

VELG DIECAST MOBIL Sambikerep

VELG DIECAST MOBIL Sambikerep

LihatTutupKomentar