DIECAST MOBIL SEDAN Tangerang

 DIECAST MOBIL SEDAN Tangerang

DIECAST MOBIL SEDAN Tangerang
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yakni inovasi globalisasi terkini, anda keliru. Perkembangan modern mobil listrik sedianya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik nomor satu yang diciptakan pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Akan tapi pada masa itu kendaraan roda empat listrik ini hanya dilengkapi dgn batree yg nggak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batree yg dpt diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan krusial dlm perkembangan modern kendaraan listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yang solid yang dilengkapi dgn batere yg mampu menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memperkenalkan kepada dunia sains pd wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun mengerjakan uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda & juga perahu setelah itu barulah pd Tiga Puluh hari November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave menghadirkan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.

DIECAST MOBIL SEDAN Tangerang
Sejarah Mobil Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua bulanan berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton beserta John Perry memberitahukan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang area kanan beserta dilengkapi dgn 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju sampai 15 km/jam dgn jarak tempuh kira-kira empat puluh kilometer.

Berkat tdk semua penemuan bernilai itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai menjelma daerah dari aktivitas ekonomi saat itu. Pada tahun 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menghasilkan mobil listrik pabrikan buat pertama kalinya. Ia sebetulnya yakni penemu yang berprofesi pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg menghasilkan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru scr legal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mempromosikan kendaraan ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda empat listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sbg kendaraan roda empat listrik tercepat wkt itu.

DIECAST MOBIL SEDAN Tangerang

 DIECAST MOBIL SEDAN Tangerang

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pd tahun1897 penggunaan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai menerapkan kendaraan listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret serta kendaraan roda 4 tersebut mempunyai kemahiran jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan setinggi-tingginya 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd thn 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dengan kata lain yg berarti ‘tidak sempat puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! lebih-lebih melampaui pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin beserta batree yg mempunyai berat setengah dari berat mobilnya seorang diri yakni seberat 750kg.

Selepas melalui perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya menjumpai kemunduran karena dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T pertama kali diluncurkan.

DIECAST MOBIL SEDAN Tangerang
Saat Kemunduran Mobil Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda 4 bakar nomor satu ini, yakni cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern masa ini dengan sekalian mempengaruhi industri mobil pada waktu itu. Ditambah dgn masih murahnya harga berbahan dasar bakar beserta uang produksi kendaraan roda 4 materi bakar hingga 2 kali lbh murah dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik makin lama tidak populer.

 DIECAST MOBIL SEDAN Tangerang

DIECAST MOBIL SEDAN Tangerang

DIECAST MOBIL SEDAN Tangerang

LihatTutupKomentar