JUAL DIECAST MOBIL 1/18 Parigi

 JUAL DIECAST MOBIL 1/18 Parigi

JUAL DIECAST MOBIL 1/18 Parigi
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik merupakan inovasi teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan listrik sesungguhnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda 4 listrik nomor satu yang diciptakan pd tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Mau namun pd waktu itu mobil listrik ini hyn dilengkapi dgn baterai yang tak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batree yang dapat diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan primer dlm perkembangan digital mobil listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yg solid yg dilengkapi dgn baterai yang dpt menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengiklankan kepada dunia sains pd waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda & juga perahu selesai itu barulah pada 31 hari November 1818 pada kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

JUAL DIECAST MOBIL 1/18 Parigi
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Beberapa bulan berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton & John Perry mengiklankan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang lokasi kanan serta dilengkapi dgn 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh sekitar empat puluh kilometer.

Berkat nggak semua penemuan utama itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yg mulai berubah bagian dari aktivitas ekonomi saat itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menciptakan mobil listrik pabrikan bagi kesatu kalinya. Ia sebetulnya adalah penemu yg berprofesi pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menciptakan lokomotif & bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru scr resmi dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mengiklankan kendaraan ciptaannya pada tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menghasilkan kendaraan roda empat listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sbg mobil listrik tercepat masa itu.

JUAL DIECAST MOBIL 1/18 Parigi

 JUAL DIECAST MOBIL 1/18 Parigi

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pemakaian kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakaikan kendaraan roda 4 listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sorangan diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dengan kendaraan tsb memperoleh kemahiran jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 mobil listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yang berarti ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! lebih-lebih melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batree yang memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya seorang diri ialah seberat 750kg.

Sesudah memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya mendapatkan kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada tahun 1908 kendaraan Ford T kesatu kali diluncurkan.

JUAL DIECAST MOBIL 1/18 Parigi
Saat Kemunduran Kendaraan Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda 4 bakar kesatu ini, adalah cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini & sekaligus mempengaruhi industri kendaraan pd masa itu. Ditambah dengan masih murahnya price bahan bakar & bujet produksi kendaraan bahan bakar sampai 2 kali lbh murah dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik makin lama tak populer.

 JUAL DIECAST MOBIL 1/18 Parigi

JUAL DIECAST MOBIL 1/18 Parigi

JUAL DIECAST MOBIL 1/18 Parigi

LihatTutupKomentar