JUAL DIECAST MOBILIO Sumohai

 JUAL DIECAST MOBILIO Sumohai

JUAL DIECAST MOBILIO Sumohai
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yaitu penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan roda 4 listrik sebenarnya sudah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya pertama kali prototype mobil listrik nomor satu yang dibuat pada tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Akan namun pd saat itu kendaraan roda 4 listrik ini hanya dilengkapi dengan batere yang enggak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batree yg bisa diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan krusial dalam perkembangan globalisasi kendaraan roda 4 listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yg solid yang dilengkapi dgn batere yang dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis mengintroduksi kepada dunia sains pada masa itu motor listrik ciptaannya. a pun melakukan uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda beserta juga perahu selepas itu barulah pada bulan November 1818 pada acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik dunia yang diadakan di Paris, Goustave memperkenalkan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

JUAL DIECAST MOBILIO Sumohai
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bln berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton bersama John Perry mengiklankan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan bersama dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju sampai lima belas km/jam dgn jarak tempuh kurang lebih empat puluh kilometer.

Berkat tdk semua inovasi berguna itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yang mulai menjelma lokasi dari kesibukan ekonomi wkt itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan utk pertama kalinya. Ia sebetulnya merupakan penemu yang berkarya pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg menghasilkan lokomotif & bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru dengan cara sah dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memberitahukan mobil ciptaannya pada thn 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana mampu melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor selaku kendaraan roda empat listrik tercepat wkt itu.

JUAL DIECAST MOBILIO Sumohai

 JUAL DIECAST MOBILIO Sumohai

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 penggunaan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakaikan mobil listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret beserta kendaraan tersebut memperoleh kapabilitas jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan pol 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg bermakna ‘tidak pernah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! bahkan melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin & batree yang mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya sorangan yaitu seberat 750kg.

Sesudah menggunakan perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menjumpai kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada thn 1908 kendaraan roda empat Ford T kesatu kali diluncurkan.

JUAL DIECAST MOBILIO Sumohai
Saat Kemunduran Mobil Listrik
Dengan peluncuran kendaraan bakar pertama ini, yakni cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern waktu ini & sekaligus mempengaruhi industri mobil pd waktu itu. Ditambah dengan masih murahnya price bahan bakar bersama dana produksi mobil berbahan bakar hingga 2 kali lebih ekonomis dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik makin lama nggak populer.

 JUAL DIECAST MOBILIO Sumohai

JUAL DIECAST MOBILIO Sumohai

JUAL DIECAST MOBILIO Sumohai

LihatTutupKomentar