MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO Molibagu

 MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO Molibagu

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO Molibagu
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik yaitu inovasi tekno terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan listrik sebetulnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yang dibuat pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Mau tapi pd wkt itu kendaraan listrik ini hyn dilengkapi dgn batere yang tidak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yg bisa diisi ulang, yang mana inovasi ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dlm perkembangan modern kendaraan roda empat listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yang dilengkapi dgn baterai yg bisa menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis menginformasikan kepada dunia sains pd masa itu motor listrik ciptaannya. a pun memperbuat test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda dengan juga perahu selesai itu barulah pd bulan November 1818 pd perhelatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik universal yang diadakan di Paris, Goustave memublikasikan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO Molibagu
Sejarah Mobil Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bulanan berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton bersama John Perry mengintroduksi kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menggunakan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang area kanan & dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh berkisar empat puluh kilometer.

Berkat beberapa inovasi berarti itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yang mulai menjadi lokasi dari aktivitas ekonomi waktu itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan untuk pertama kalinya. Ia sebenarnya ialah penemu yang bertugas pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang menciptakan lokomotif bersama bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru secara resmi dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mengiklankan mobil ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan roda empat listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor bagaikan kendaraan roda empat listrik tercepat saat itu.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO Molibagu

 MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO Molibagu

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 penerapan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai memakekan kendaraan listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sorangan diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dengan kendaraan tsb memiliki kompetensi jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan tertinggi 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pd thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ atau yang bermakna ‘tidak sudah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! sampai-sampai melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin & baterai yg mempunyai berat 1/2 dari berat mobilnya seorang diri ialah seberat 750kg.

Selepas memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya mengalami kemunduran krn dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada tahun 1908 kendaraan Ford T pertama kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO Molibagu
Waktu Kemunduran Mobil Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda 4 bakar pertama ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan roda empat modern masa ini serta sekaligus mempengaruhi industri mobil pada masa itu. Ditambah dengan masih murahnya price material bakar serta budget produksi kendaraan berbahan bakar sampai 2 kali lbh ekonomis dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan listrik lama kelamaan nggak populer.

 MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO Molibagu

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO Molibagu

MINIATUR MOBIL ETIOS VALCO Molibagu

LihatTutupKomentar