MINIATUR MOBIL MITSUBISHI Medokan Ayu

 MINIATUR MOBIL MITSUBISHI Medokan Ayu

MINIATUR MOBIL MITSUBISHI Medokan Ayu
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik merupakan penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan listrik sebetulnya sudah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan roda 4 listrik pertama yang diproduksi pd thn 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Akan namun pada waktu itu kendaraan listrik ini sekadar dilengkapi dgn batree yg enggak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batere yang mampu diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berarti dlm perkembangan teknologi kendaraan roda empat listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yg dilengkapi dgn batere yang dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mempromosikan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan uji coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda & juga perahu selepas itu barulah pada bulanan November 1818 pada kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave menghadirkan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

MINIATUR MOBIL MITSUBISHI Medokan Ayu
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Sebagian bulanan berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton & John Perry memberitahukan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang daerah kanan serta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh kurang lebih 40 kilometer.

Berkat beberapa inovasi utama itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yg mulai menjelma bagian dari kesibukan ekonomi masa itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan roda empat listrik pabrikan bagi pertama kalinya. Ia sedianya yaitu insinyur yang berkarya pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menghasilkan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru secara sah dipasarkan kepada publik pd tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mengiklankan kendaraan roda empat ciptaannya pada tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pd thn 1906, yang mana sanggup melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan listrik tercepat wkt itu.

MINIATUR MOBIL MITSUBISHI Medokan Ayu

 MINIATUR MOBIL MITSUBISHI Medokan Ayu

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 penerapan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menerapkan mobil listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret bersama kendaraan tersebut mempunyai kemampuan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan setinggi-tingginya 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ atau yang bermakna ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! bahkan melebihi pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin beserta batere yg memperoleh berat 1/2 dari berat mobilnya seorang diri yakni seberat 750kg.

Sehabis menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya menemukan kemunduran karna dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada thn 1908 mobil Ford T kesatu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL MITSUBISHI Medokan Ayu
Wkt Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dengan peluncuran kendaraan bakar pertama ini, yakni cikal bakal industri kendaraan modern masa ini beserta sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda empat pd waktu itu. Ditambah dengan masih murahnya value berbahan bakar serta bujet produksi kendaraan roda 4 bahan bakar hingga 2 kali extra ekonomis dibandingkan kendaraan roda empat listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik semakin tidak populer.

 MINIATUR MOBIL MITSUBISHI Medokan Ayu

MINIATUR MOBIL MITSUBISHI Medokan Ayu

MINIATUR MOBIL MITSUBISHI Medokan Ayu

LihatTutupKomentar