TOKO GROSIR MINIATUR MOBIL Batam

 TOKO GROSIR MINIATUR MOBIL Batam

TOKO GROSIR MINIATUR MOBIL Batam
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik yakni penemuan teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan listrik sebetulnya sudah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan listrik pertama yang diurus pd tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Akan tapi pd masa itu kendaraan roda 4 listrik ini hanya dilengkapi dengan batree yang tidak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batree yg dpt diisi ulang, yang mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.

Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan primer dalam perkembangan digital kendaraan roda empat listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yang dilengkapi dengan baterai yg dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengintroduksi kepada dunia sains pd wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan uji coba coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda serta juga perahu setelah itu barulah pada bulan November 1818 pd perhelatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave memperkenalkan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

TOKO GROSIR MINIATUR MOBIL Batam
Sejarah Kendaraan Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Tidak Semua bln berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton dan John Perry mengiklankan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang lokasi kanan bersama dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju hingga lima belas km/jam dgn jarak tempuh lebih kurang 40 kilometer.

Berkat nggak semua inovasi bermakna itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yg mulai berubah bagian dari kesibukan ekonomi saat itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda 4 listrik pabrikan buat nomor satu kalinya. Ia sebenarnya adalah penemu yg bekerja pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menciptakan lokomotif & bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru secara formal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mempromosikan mobil ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pd tahun 1906, yang mana dpt melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor selaku kendaraan listrik tercepat masa itu.

TOKO GROSIR MINIATUR MOBIL Batam

 TOKO GROSIR MINIATUR MOBIL Batam

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pada tahun1897 penerapan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakekan kendaraan roda empat listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sorangan diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret & kendaraan tsb memperoleh kapasitas jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan mentok lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd thn 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dengan kata lain yg bermakna ‘tidak tahu puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! sampai-sampai melebihi pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batere yang mendapatkan berat setengah dari berat mobilnya independen yakni seberat 750kg.

Sesudah lewat perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya mendapatkan kemunduran karna dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.

TOKO GROSIR MINIATUR MOBIL Batam
Waktu Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar nomor satu ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan modern wkt ini & sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pd wkt itu. Ditambah dgn masih murahnya harga bahan bakar serta budget produksi kendaraan berbahan dasar bakar hingga 2 kali ekstra ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik makin lama nggak populer.

 TOKO GROSIR MINIATUR MOBIL Batam

TOKO GROSIR MINIATUR MOBIL Batam

TOKO GROSIR MINIATUR MOBIL Batam

LihatTutupKomentar