TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Manokwari

 TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Manokwari

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Manokwari
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik merupakan inovasi modern terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi mobil listrik sebetulnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan listrik kesatu yg diurus pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Akan tetapi pd wkt itu kendaraan roda 4 listrik ini cukup dilengkapi dengan batree yang tak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batree yang dpt diisi ulang, yang mana inovasi ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.

Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan berguna dalam perkembangan teknologi kendaraan roda 4 listrik.

Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud beserta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yang dilengkapi dgn batere yang sanggup menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengiklankan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun mengerjakan uji coba coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda & juga perahu selepas itu barulah pd bulan November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave memperkenalkan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Manokwari
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Enggak Semua Tiga Puluh hari berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton dan John Perry mengintroduksi kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang lokasi kanan serta dilengkapi dgn 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju sampai lima belas km/jam dengan jarak tempuh sekitar empat puluh kilometer.

Berkat nggak semua inovasi utama itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yg mulai berubah area dari aktivitas ekonomi masa itu. Pd thn 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan utk pertama kalinya. Ia sebetulnya yaitu penemu yang beroperasi pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang menciptakan lokomotif & bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru secara formal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memublikasikan kendaraan roda empat ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan listrik ciptaannya pada thn 1906, yang mana mampu melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sebagai kendaraan roda empat listrik tercepat wkt itu.

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Manokwari

 TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Manokwari

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 penerapan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai memakekan kendaraan roda empat listrik selaku angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya independen diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret bersama kendaraan roda 4 tsb memperoleh kemampuan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg berarti ‘tidak sempat puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! lebih-lebih melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin beserta batree yang mendapatkan berat setengah dari berat mobilnya sendiri yakni seberat 750kg.

Selepas menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya memperoleh kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada tahun 1908 mobil Ford T pertama kali diluncurkan.

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Manokwari
Wkt Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar kesatu ini, yakni cikal bakal industri mobil modern masa ini bersama sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pd saat itu. Ditambah dengan masih murahnya harga material bakar dengan budget produksi kendaraan roda 4 berbahan bakar sampai 2 kali lebih ekonomis dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan listrik semakin enggak populer.

 TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Manokwari

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Manokwari

TOKO MINIATUR MOBIL DI MEDAN Manokwari

LihatTutupKomentar