TOKO MINIATUR MOBIL KLASIK Tobelo

 TOKO MINIATUR MOBIL KLASIK Tobelo

TOKO MINIATUR MOBIL KLASIK Tobelo
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik merupakan penemuan tekno terkini, anda keliru. Perkembangan modern kendaraan roda 4 listrik sebenarnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda 4 listrik pertama yg diurus pd tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Akan tapi pd waktu itu kendaraan roda empat listrik ini sekadar dilengkapi dengan baterai yang enggak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yg sanggup diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dalam perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud bersama Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yg solid yang dilengkapi dgn batree yang dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memberitahukan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun melakukan uji coba coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda dengan juga perahu selesai itu barulah pada bulan November 1818 pada kegiatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave menginformasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

TOKO MINIATUR MOBIL KLASIK Tobelo
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bulanan berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton beserta John Perry memberitahukan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana menggunakan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang wilayah kanan dengan dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju hingga lima belas km/jam dengan jarak tempuh kurang lebih 40 kilometer.

Berkat tdk semua penemuan primer itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yg mulai menjadi daerah dari kesibukan ekonomi waktu itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menghasilkan mobil listrik pabrikan untuk kesatu kalinya. Ia sebetulnya ialah penemu yg bekerja pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg menghasilkan lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dgn cara sah dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mengiklankan kendaraan roda empat ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor bagaikan kendaraan roda 4 listrik tercepat wkt itu.

TOKO MINIATUR MOBIL KLASIK Tobelo

 TOKO MINIATUR MOBIL KLASIK Tobelo

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pd tahun1897 penerapan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai menerapkan kendaraan listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret & kendaraan tersebut mendapatkan penguasaan jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dengan kata lain yang bermakna ‘tidak pernah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! lebih-lebih melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batere yang memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya mandiri merupakan seberat 750kg.

Selesai melalui perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya mengalami kemunduran karna dilain sisi perkembangan modern mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada thn 1908 mobil Ford T nomor satu kali diluncurkan.

TOKO MINIATUR MOBIL KLASIK Tobelo
Masa Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar kesatu ini, adalah cikal bakal industri kendaraan roda empat modern wkt ini dan sekalian mempengaruhi industri kendaraan pd masa itu. Ditambah dengan masih murahnya nilai bahan bakar bersama uang produksi kendaraan roda 4 berbahan dasar bakar hingga 2 kali lbh murah dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan listrik lama kelamaan nggak populer.

 TOKO MINIATUR MOBIL KLASIK Tobelo

TOKO MINIATUR MOBIL KLASIK Tobelo

TOKO MINIATUR MOBIL KLASIK Tobelo

LihatTutupKomentar