DIECAST MOBIL RAKITAN Wates

 DIECAST MOBIL RAKITAN Wates

DIECAST MOBIL RAKITAN Wates
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik yaitu penemuan digital terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan listrik sebetulnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda empat listrik nomor satu yg diurus pd tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Akan namun pada waktu itu kendaraan roda 4 listrik ini sekadar dilengkapi dgn baterai yang tidak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan baterai yg mampu diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dalam perkembangan tekno mobil listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud serta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yg solid yang dilengkapi dengan batree yg mampu menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memberitahukan kepada dunia sains pd masa itu motor listrik ciptaannya. a pun melakukan test coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda serta juga perahu sesudah itu barulah pd bln November 1818 pada perhelatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dgn kata lain pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave mengiklankan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.

DIECAST MOBIL RAKITAN Wates
Sejarah Kendaraan Roda 4 Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Tak Semua bln berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton dengan John Perry menghadirkan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang area kanan dan dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini mampu melaju sampai lima belas km/jam dgn jarak tempuh kira-kira 40 kilometer.

Berkat tidak semua penemuan signifikan itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yang mulai berubah lokasi dari kesibukan ekonomi saat itu. Pada thn 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menciptakan kendaraan roda 4 listrik pabrikan bakal kesatu kalinya. Ia sebenarnya merupakan penemu yang berprofesi pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif dan bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru dengan cara legal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memberitahukan mobil ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana dapat melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan roda 4 listrik tercepat waktu itu.

DIECAST MOBIL RAKITAN Wates

 DIECAST MOBIL RAKITAN Wates

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pd tahun1897 pemakaian kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada tahun 1901 mulai memakaikan mobil listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret beserta kendaraan roda empat tsb mempunyai kapasitas jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan tertinggi lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yang berarti ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! lebih-lebih melampaui pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin beserta baterai yg memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya sendiri yaitu seberat 750kg.

Sehabis lewat perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menemukan kemunduran karna dilain sisi perkembangan globalisasi mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd tahun 1908 kendaraan Ford T nomor satu kali diluncurkan.

DIECAST MOBIL RAKITAN Wates
Wkt Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar pertama ini, ialah cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern masa ini bersama sekaligus mempengaruhi industri mobil pd masa itu. Ditambah dgn masih murahnya value berbahan dasar bakar dengan biaya produksi kendaraan roda 4 berbahan bakar hingga 2 kali lbh murah dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik lama kelamaan nggak populer.

 DIECAST MOBIL RAKITAN Wates

DIECAST MOBIL RAKITAN Wates

DIECAST MOBIL RAKITAN Wates

LihatTutupKomentar