JUAL MINIATUR MOBIL KLASIK Tarutung

 JUAL MINIATUR MOBIL KLASIK Tarutung

JUAL MINIATUR MOBIL KLASIK Tarutung
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik merupakan inovasi modern terkini, anda keliru. Perkembangan modern kendaraan roda empat listrik sebenarnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan roda empat listrik nomor satu yang dibuat pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Bakal tetapi pd waktu itu mobil listrik ini cukup dilengkapi dengan batere yang tidak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan batree yg dapat diisi ulang, yg mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.

Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bernilai dalam perkembangan modern mobil listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud bersama Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yang solid yg dilengkapi dengan baterai yang dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mengiklankan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dengan juga perahu setelah itu barulah pada bulan November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik global yg diadakan di Paris, Goustave menginformasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.

JUAL MINIATUR MOBIL KLASIK Tarutung
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua 31 hari berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton & John Perry memperkenalkan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang daerah kanan & dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju sampai 15 km/jam dgn jarak tempuh kurang lebih empat puluh kilometer.

Berkat nggak semua inovasi bermakna itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yg mulai menjadi wilayah dari kesibukan ekonomi waktu itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan bakal kesatu kalinya. Ia sedianya adalah penemu yg beroperasi pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang menciptakan lokomotif serta bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru secara resmi dipasarkan kepada publik pd thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menghadirkan kendaraan ciptaannya pd thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan roda empat listrik ciptaannya pada tahun 1906, yang mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sebagai kendaraan listrik tercepat saat itu.

JUAL MINIATUR MOBIL KLASIK Tarutung

 JUAL MINIATUR MOBIL KLASIK Tarutung

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 pemanfaatan kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menerapkan kendaraan listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dan kendaraan tersebut memperoleh keahlian jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan maksimum 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yang berarti ‘tidak sudah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! malahan melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dan batere yang mendapatkan berat setengah dari berat mobilnya independen adalah seberat 750kg.

Setelah menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya mengalami kemunduran sebab dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pd tahun 1908 kendaraan Ford T kesatu kali diluncurkan.

JUAL MINIATUR MOBIL KLASIK Tarutung
Masa Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar pertama ini, yakni cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern saat ini serta sekalian mempengaruhi industri kendaraan roda 4 pada wkt itu. Ditambah dengan masih murahnya nilai material bakar dan biaya produksi kendaraan berbahan dasar bakar sampai 2 kali lbh murah dibandingkan mobil listrik menjadikan mobil listrik semakin tak populer.

 JUAL MINIATUR MOBIL KLASIK Tarutung

JUAL MINIATUR MOBIL KLASIK Tarutung

JUAL MINIATUR MOBIL KLASIK Tarutung

LihatTutupKomentar