MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Ngawi

 MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Ngawi

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Ngawi
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yakni inovasi modern terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi mobil listrik sebenarnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik kesatu yang diproses pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Hendak tapi pd masa itu kendaraan roda empat listrik ini sekadar dilengkapi dengan baterai yang tak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yg bisa diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.

Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan signifikan dalam perkembangan teknologi kendaraan listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud bersama Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yg dilengkapi dengan baterai yg dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis mengintroduksi kepada dunia sains pd masa itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalankan test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda dengan juga perahu sehabis itu barulah pada bulanan November 1818 pd agenda l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik internasional yg diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Ngawi
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tdk Semua bulanan berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton serta John Perry mengintroduksi kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yg mana memakekan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang area kanan dengan dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dpt melaju hingga lima belas km/jam dengan jarak tempuh berkisar empat puluh kilometer.

Berkat sebagian inovasi berpengaruh itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai berubah daerah dari aktivitas ekonomi saat itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan bakal pertama kalinya. Ia sesungguhnya adalah insinyur yang bekerja pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menghasilkan lokomotif beserta bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru dengan cara formal dipasarkan kepada publik pd thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mengintroduksi kendaraan roda 4 ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pd thn 1906, yg mana bisa melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor selaku kendaraan roda 4 listrik tercepat waktu itu.

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Ngawi

 MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Ngawi

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pemakaian mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai memakekan kendaraan roda empat listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sorangan diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret bersama mobil tersebut memiliki kemampuan jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan mentok lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pd tahun 1899 mobil listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yang berarti ‘tidak sempat puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! bahkan melebihi pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin bersama batree yg memperoleh berat setengah dari berat mobilnya sorangan yaitu seberat 750kg.

Selesai menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya menemukan kemunduran karna dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 kendaraan roda 4 Ford T pertama kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Ngawi
Masa Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dengan peluncuran mobil bakar pertama ini, merupakan cikal bakal industri kendaraan roda empat modern wkt ini & sekalian mempengaruhi industri mobil pada wkt itu. Ditambah dgn masih murahnya price berbahan bakar serta bujet produksi kendaraan roda 4 berbahan bakar sampai 2 kali ekstra ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik makin lama tidak populer.

 MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Ngawi

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Ngawi

MINIATUR MOBIL HONDA ODYSSEY Ngawi

LihatTutupKomentar