TOKO MINIATUR MOBIL SOLO Sukabumi

 TOKO MINIATUR MOBIL SOLO Sukabumi

TOKO MINIATUR MOBIL SOLO Sukabumi
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yaitu penemuan digital terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi kendaraan roda empat listrik sesungguhnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yg diproduksi pd tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Bakal tapi pada wkt itu mobil listrik ini hyn dilengkapi dengan batere yang tak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada thn 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batree yg mampu diisi ulang, yg mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermanfaat dalam perkembangan globalisasi kendaraan listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yang dilengkapi dengan baterai yang dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mempromosikan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun melakukan uji coba coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda & juga perahu selesai itu barulah pada bulan November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris atau pameran elektronik dunia yg diadakan di Paris, Goustave mengiklankan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

TOKO MINIATUR MOBIL SOLO Sukabumi
Sejarah Kendaraan Roda 4 Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Sebagian 30 hari berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton & John Perry mempromosikan kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakaikan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang daerah kanan dengan dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju hingga 15 km/jam dengan jarak tempuh lebih kurang 40 kilometer.

Berkat nggak semua penemuan berguna itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yg mulai menjadi bagian dari aktivitas ekonomi wkt itu. Pada tahun 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan buat pertama kalinya. Ia sebenarnya yakni penemu yg beroperasi pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menciptakan lokomotif bersama bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dengan cara sah dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memperkenalkan kendaraan roda empat ciptaannya pada thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana sanggup melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor bagaikan kendaraan roda 4 listrik tercepat masa itu.

TOKO MINIATUR MOBIL SOLO Sukabumi

 TOKO MINIATUR MOBIL SOLO Sukabumi

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pd tahun1897 penggunaan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai memakekan mobil listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret serta kendaraan roda 4 tersebut mempunyai keahlian jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan setinggi-tingginya 15 km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yg berarti ‘tidak tahu puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! sampai-sampai melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta baterai yang mempunyai berat setengah dari berat mobilnya independen merupakan seberat 750kg.

Selesai lewat perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya menerima kemunduran sebab dilain sisi perkembangan globalisasi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada thn 1908 kendaraan Ford T kesatu kali diluncurkan.

TOKO MINIATUR MOBIL SOLO Sukabumi
Wkt Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dgn peluncuran kendaraan roda empat bakar pertama ini, adalah cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern masa ini dengan sekalian mempengaruhi industri kendaraan pada wkt itu. Ditambah dgn masih murahnya price berbahan dasar bakar beserta ongkos produksi kendaraan roda 4 berbahan dasar bakar hingga 2 kali lbh ekonomis dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan listrik makin lama nggak populer.

 TOKO MINIATUR MOBIL SOLO Sukabumi

TOKO MINIATUR MOBIL SOLO Sukabumi

TOKO MINIATUR MOBIL SOLO Sukabumi

LihatTutupKomentar