TOKO MOBIL DIECAST Bekasi

 TOKO MOBIL DIECAST Bekasi

TOKO MOBIL DIECAST Bekasi
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik ialah inovasi digital terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda empat listrik sebetulnya sudah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan roda empat listrik nomor satu yg diciptakan pd thn 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Mau tapi pada saat itu kendaraan listrik ini sekadar dilengkapi dengan baterai yg enggak dapat diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan baterai yang dapat diisi ulang, yang mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan listrik setelahnya.

Pd thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermanfaat dalam perkembangan globalisasi kendaraan roda 4 listrik.

3 Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yg solid yang dilengkapi dengan baterai yg dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mempromosikan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun melakukan test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda dengan juga perahu selesai itu barulah pd bulan November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik global yang diadakan di Paris, Goustave menghadirkan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.

TOKO MOBIL DIECAST Bekasi
Sejarah Kendaraan Roda 4 Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Sebagian bulanan berikutnya dua Penemu Inggris, William Ayrton dengan John Perry mengintroduksi kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menggunakan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan serta dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju sampai 15 km/jam dengan jarak tempuh lebih kurang 40 kilometer.

Berkat beberapa inovasi berguna itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjelma area dari kesibukan ekonomi waktu itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menciptakan kendaraan roda empat listrik pabrikan utk kesatu kalinya. Ia sebenarnya merupakan insinyur yg beroperasi pd perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang menghasilkan lokomotif & bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru scr sah dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menginformasikan mobil ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pada thn 1906, yg mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sebagai kendaraan listrik tercepat masa itu.

TOKO MOBIL DIECAST Bekasi

 TOKO MOBIL DIECAST Bekasi

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pada tahun1897 pemakaian kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai menggunakan kendaraan listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sorangan diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret bersama kendaraan tersebut mempunyai penguasaan jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yg bermakna ‘tidak sudah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! bahkan melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan baterai yang mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya seorang diri yaitu seberat 750kg.

Sesudah melalui perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya memperoleh kemunduran karena dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 kendaraan Ford T pertama kali diluncurkan.

TOKO MOBIL DIECAST Bekasi
Masa Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar pertama ini, merupakan cikal bakal industri kendaraan roda empat modern waktu ini serta sekaligus mempengaruhi industri mobil pd waktu itu. Ditambah dengan masih murahnya harga material bakar dengan ongkos produksi kendaraan roda empat material bakar hingga 2 kali ekstra murah dibandingkan kendaraan roda empat listrik menjadikan kendaraan listrik makin lama tidak populer.

 TOKO MOBIL DIECAST Bekasi

TOKO MOBIL DIECAST Bekasi

TOKO MOBIL DIECAST Bekasi

LihatTutupKomentar