DIECAST MOBIL CLASSIC Masohi

 DIECAST MOBIL CLASSIC Masohi

DIECAST MOBIL CLASSIC Masohi
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik adalah inovasi digital terkini, anda keliru. Perkembangan tekno mobil listrik sesungguhnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yang dibuat pada tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Hendak tetapi pada wkt itu kendaraan listrik ini hanya dilengkapi dengan batree yg tak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pada tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan baterai yg dpt diisi ulang, yang mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan primer dalam perkembangan digital kendaraan roda 4 listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud beserta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yg solid yg dilengkapi dgn batree yg sanggup menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis memberitahukan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun menjalani uji coba coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda dengan juga perahu setelah itu barulah pd bulanan November 1818 pd acara l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik global yang diadakan di Paris, Goustave menghadirkan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

DIECAST MOBIL CLASSIC Masohi
Sejarah Mobil Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Tidak Semua Tiga Puluh hari berikutnya 2 Insinyur Inggris, William Ayrton serta John Perry menginformasikan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakekan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang bagian kanan bersama dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh berkisar 40 kilometer.

Berkat nggak semua inovasi bermanfaat itulah akhirnya kendaraan roda empat listrik perlahan-lahan berubah komoditas industri yang mulai berubah lokasi dari kesibukan ekonomi saat itu. Pd tahun 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat kendaraan roda empat listrik pabrikan bagi nomor satu kalinya. Ia sebenarnya ialah penemu yang bertugas pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang membuat lokomotif dan bis bertenaga listrik. Kendaraan listrik ciptaannya ini baru dgn cara sah dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah mengintroduksi kendaraan roda empat ciptaannya pada tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pd thn 1906, yang mana dapat melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan roda empat listrik tercepat saat itu.

DIECAST MOBIL CLASSIC Masohi

 DIECAST MOBIL CLASSIC Masohi

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pada tahun1897 pemakaian kendaraan listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai memakekan kendaraan roda 4 listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret dengan kendaraan roda 4 tersebut memiliki penguasaan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan setinggi-tingginya 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yg bermakna ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! terlebih melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dan batere yg mempunyai berat setengah dari berat mobilnya sendiri ialah seberat 750kg.

Selepas menggunakan perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menemukan kemunduran karna dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T pertama kali diluncurkan.

DIECAST MOBIL CLASSIC Masohi
Wkt Kemunduran Kendaraan Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda 4 bakar pertama ini, yakni cikal bakal industri mobil modern wkt ini dengan sekaligus mempengaruhi industri mobil pd masa itu. Ditambah dgn masih murahnya harga berbahan bakar bersama budget produksi mobil bahan bakar sampai 2 kali ekstra murah dibandingkan kendaraan roda empat listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik lama kelamaan tidak populer.

 DIECAST MOBIL CLASSIC Masohi

DIECAST MOBIL CLASSIC Masohi

DIECAST MOBIL CLASSIC Masohi

LihatTutupKomentar