DIECAST MOBIL HUMMER Masohi

 DIECAST MOBIL HUMMER Masohi

DIECAST MOBIL HUMMER Masohi
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik adalah inovasi teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan digital kendaraan roda 4 listrik sebetulnya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan listrik kesatu yg diproduksi pd tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Bakal tapi pada wkt itu kendaraan roda 4 listrik ini semata-mata dilengkapi dengan batere yang enggak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batree yg mampu diisi ulang, yang mana penemuan ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda 4 listrik setelahnya.

Pada tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan signifikan dlm perkembangan globalisasi mobil listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud & Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yang solid yang dilengkapi dengan batere yg mampu menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang penemu perancis mempromosikan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dan juga perahu sesudah itu barulah pada 31 hari November 1818 pada perhelatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave memublikasikan mesin listriknya yg diaplikasikan pada mobil.

DIECAST MOBIL HUMMER Masohi
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Sebagian bulanan berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton & John Perry mengintroduksi kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yang mana menerapkan motor listrik yang ditempelkan pada roda belakang area kanan bersama dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju hingga lima belas km/jam dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer.

Berkat beberapa inovasi bermakna itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjadi bagian dari kesibukan ekonomi saat itu. Pada tahun 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menghasilkan mobil listrik pabrikan bagi kesatu kalinya. Ia sebetulnya merupakan penemu yang bekerja pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg menciptakan lokomotif serta bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru dengan cara legal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mengiklankan kendaraan roda empat ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud membuat mobil listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana dpt melaju hingga 63 km/jam sekalian memecahkan rekor sbg kendaraan roda 4 listrik tercepat saat itu.

DIECAST MOBIL HUMMER Masohi

 DIECAST MOBIL HUMMER Masohi

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pd tahun1897 penggunaan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik seperti taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai menerapkan kendaraan listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya sendiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret beserta kendaraan roda 4 tsb memiliki keahlian jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan setinggi-tingginya lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pd tahun 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg berarti ‘tidak sudah puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! bahkan melewati pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batree yg memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya sendiri yakni seberat 750kg.

Selesai memakai perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda empat listrik akhirnya menerima kemunduran krn dilain sisi perkembangan tekno mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd thn 1908 kendaraan Ford T nomor satu kali diluncurkan.

DIECAST MOBIL HUMMER Masohi
Wkt Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dengan peluncuran kendaraan bakar pertama ini, yakni cikal bakal industri mobil modern wkt ini serta sekaligus mempengaruhi industri kendaraan pada waktu itu. Ditambah dengan masih murahnya value material bakar & anggaran produksi kendaraan roda 4 berbahan bakar sampai 2 kali ekstra ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan listrik semakin tidak populer.

 DIECAST MOBIL HUMMER Masohi

DIECAST MOBIL HUMMER Masohi

DIECAST MOBIL HUMMER Masohi

LihatTutupKomentar