JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER Sugapa

 JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER Sugapa

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER Sugapa
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda empat listrik yaitu penemuan teknologi terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda empat listrik sedianya sudah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya pertama kali prototype kendaraan roda empat listrik nomor satu yang diurus pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang pria Scotlandia. Akan tapi pada masa itu kendaraan roda empat listrik ini cukup dilengkapi dengan baterai yang tidak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis menemukan baterai yang dapat diisi ulang, yg mana penemuan ini amat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan signifikan dlm perkembangan modern kendaraan roda 4 listrik.

3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dan Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda empat listrik yg solid yg dilengkapi dengan batree yang dapat menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis mengiklankan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun melakukan test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda dan juga perahu sesudah itu barulah pd 31 hari November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris alias pameran elektronik universal yg diadakan di Paris, Goustave memperkenalkan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER Sugapa
Sejarah Mobil Listrik Yg Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua 31 hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton dan John Perry memperkenalkan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakekan motor listrik yang ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan beserta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh berkisar empat puluh kilometer.

Berkat beberapa inovasi penting itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjelma komoditas industri yg mulai berubah area dari aktivitas ekonomi saat itu. Pada tahun 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris membuat kendaraan listrik pabrikan utk kesatu kalinya. Ia sebetulnya adalah penemu yang bekerja pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang membuat lokomotif serta bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru dengan cara sah dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menginformasikan mobil ciptaannya pd tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan roda empat listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana bisa melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sebagai kendaraan roda 4 listrik tercepat wkt itu.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER Sugapa

 JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER Sugapa

Zaman Keemasan Mobil Listrik
Pada tahun1897 pemakaian kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pada thn 1901 mulai menerapkan kendaraan roda empat listrik bagaikan angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret serta kendaraan roda 4 tsb mempunyai kapasitas jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda empat listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ dgn kata lain yg bermakna ‘tidak tahu puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! bahkan melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda Empat listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dan batere yang mempunyai berat 1/2 dari berat mobilnya mandiri yaitu seberat 750kg.

Selepas melalui perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menjumpai kemunduran krn dilain sisi perkembangan modern mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 kendaraan Ford T pertama kali diluncurkan.

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER Sugapa
Waktu Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dengan peluncuran kendaraan roda 4 bakar nomor satu ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern saat ini & sekaligus mempengaruhi industri mobil pada wkt itu. Ditambah dgn masih murahnya price materi bakar serta budget produksi kendaraan roda 4 berbahan bakar sampai 2 kali ekstra ekonomis dibandingkan mobil listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik semakin enggak populer.

 JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER Sugapa

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER Sugapa

JUAL MINIATUR MOBIL MINI COOPER Sugapa

LihatTutupKomentar