MINIATUR MOBIL MAINAN Kuala Pembuang

 MINIATUR MOBIL MAINAN Kuala Pembuang

MINIATUR MOBIL MAINAN Kuala Pembuang
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik adalah inovasi tekno terkini, anda keliru. Perkembangan teknologi mobil listrik sesungguhnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan listrik pertama yang dibuat pada tahun 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Mau namun pd saat itu kendaraan listrik ini sekadar dilengkapi dengan batere yg enggak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan batree yg mampu diisi ulang, yang mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dlm perkembangan modern mobil listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud dengan Nicholas Raffard menciptakan mobil listrik yang solid yang dilengkapi dengan batere yang sanggup menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memberitahukan kepada dunia sains pada wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun memperbuat percobaan coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pada sepeda bersama juga perahu sesudah itu barulah pada Tiga Puluh hari November 1818 pd perhelatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yang diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL MAINAN Kuala Pembuang
Sejarah Kendaraan Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Beberapa bulanan berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton serta John Perry mengintroduksi kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana menerapkan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang lokasi kanan beserta dilengkapi dgn dua belas buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini bisa melaju sampai 15 km/jam dgn jarak tempuh lebih kurang empat puluh kilometer.

Berkat nggak semua inovasi signifikan itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai berubah bagian dari kesibukan ekonomi saat itu. Pd tahun 1884 Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menghasilkan mobil listrik pabrikan bagi kesatu kalinya. Ia sedianya yakni penemu yg bekerja pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yg membuat lokomotif beserta bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru secara resmi dipasarkan kepada publik pd thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah memberitahukan mobil ciptaannya pada thn 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud membuat kendaraan roda empat listrik ciptaannya pada tahun 1906, yg mana dapat melaju hingga 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan listrik tercepat saat itu.

MINIATUR MOBIL MAINAN Kuala Pembuang

 MINIATUR MOBIL MAINAN Kuala Pembuang

Zaman Keemasan Kendaraan Roda Empat Listrik
Pada tahun1897 penerapan mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik sebagaimana taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai memakaikan kendaraan roda empat listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret beserta mobil tersebut memperoleh kepandaian jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan maksimum 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia balapan mobil, pd thn 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ atau yg bermakna ‘tidak sempat puas’ sukses memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! malahan melebihi pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin serta batree yg memiliki berat setengah dari berat mobilnya seorang diri yakni seberat 750kg.

Setelah menggunakan perkembangan pesat, perkembangan kendaraan roda 4 listrik akhirnya mengalami kemunduran karena dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pada thn 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL MAINAN Kuala Pembuang
Saat Kemunduran Kendaraan Roda 4 Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar kesatu ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan modern wkt ini serta sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda empat pada masa itu. Ditambah dengan masih murahnya price berbahan dasar bakar & uang produksi kendaraan material bakar sampai 2 kali extra murah dibandingkan kendaraan roda 4 listrik menjadikan kendaraan roda 4 listrik makin lama tak populer.

 MINIATUR MOBIL MAINAN Kuala Pembuang

MINIATUR MOBIL MAINAN Kuala Pembuang

MINIATUR MOBIL MAINAN Kuala Pembuang

LihatTutupKomentar