MINIATUR MOBIL VW SAFARI Bima

 MINIATUR MOBIL VW SAFARI Bima

MINIATUR MOBIL VW SAFARI Bima
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan listrik yakni penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan tekno kendaraan roda 4 listrik sebetulnya telah dimulai dari abad ke 19. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan listrik kesatu yg diproses pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowo Scotlandia. Akan tapi pd waktu itu mobil listrik ini hyn dilengkapi dengan batree yg nggak sanggup diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai baterai yg mampu diisi ulang, yang mana inovasi ini amat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.

Pada thn 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bernilai dlm perkembangan globalisasi mobil listrik.

Tiga Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud bersama Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yg dilengkapi dgn baterai yang bisa menyimpan listrik.

Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis mempromosikan kepada dunia sains pd wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun memperbuat test coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pd sepeda bersama juga perahu selesai itu barulah pd bulanan November 1818 pada hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik dunia yang diadakan di Paris, Goustave menghadirkan mesin listriknya yg diaplikasikan pd mobil.

MINIATUR MOBIL VW SAFARI Bima
Sejarah Kendaraan Roda Empat Listrik Yang Jarang Kita Ketahui
Nggak Semua bulan berikutnya 2 Penemu Inggris, William Ayrton & John Perry mengiklankan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana menggunakan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang wilayah kanan bersama dilengkapi dgn 12 buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju hingga lima belas km/jam dengan jarak tempuh lebih kurang empat puluh kilometer.

Berkat beberapa penemuan utama itulah akhirnya kendaraan listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai menjelma bagian dari aktivitas ekonomi saat itu. Pada thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan roda 4 listrik pabrikan untuk kesatu kalinya. Ia sebenarnya adalah insinyur yg bekerja pd perusahaan Elwell-Parker Ltd, perusahaan yang membuat lokomotif dengan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda 4 listrik ciptaannya ini baru scr legal dipasarkan kepada publik pada tahun 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah mengiklankan mobil ciptaannya pada tahun 1891.

Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana dapat melaju sampai 63 km/jam sekalian memecahkan rekor bagaikan kendaraan roda 4 listrik tercepat waktu itu.

MINIATUR MOBIL VW SAFARI Bima

 MINIATUR MOBIL VW SAFARI Bima

Zaman Keemasan Kendaraan Roda 4 Listrik
Pd tahun1897 penerapan kendaraan roda empat listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai menggunakan kendaraan roda 4 listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya seorang diri diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret & kendaraan tsb memiliki penguasaan jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan tertinggi 15 km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!

Di dunia racing mobil, pada thn 1899 kendaraan listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ alias yg bermakna ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! terlebih melewati pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin & batree yang mempunyai berat 1/2 dari berat mobilnya sorangan adalah seberat 750kg.

Sesudah memakai perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya mengalami kemunduran karna dilain sisi perkembangan modern mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd thn 1908 kendaraan roda empat Ford T kesatu kali diluncurkan.

MINIATUR MOBIL VW SAFARI Bima
Wkt Kemunduran Kendaraan Listrik
Dengan peluncuran kendaraan bakar pertama ini, ialah cikal bakal industri kendaraan roda 4 modern wkt ini dengan sekalian mempengaruhi industri mobil pd saat itu. Ditambah dgn masih murahnya harga berbahan bakar & anggaran produksi kendaraan material bakar hingga 2 kali ekstra murah dibandingkan kendaraan listrik menjadikan mobil listrik lama kelamaan nggak populer.

 MINIATUR MOBIL VW SAFARI Bima

MINIATUR MOBIL VW SAFARI Bima

MINIATUR MOBIL VW SAFARI Bima

LihatTutupKomentar