DIECAST MOBIL COMBI

 DIECAST MOBIL COMBI

DIECAST MOBIL COMBI
Kendaraan Roda Empat sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern. Keberadaan mobil amat menyokong mobilitas manusia waktu mengerjakan kesibukan sehari-hari.

Apalagi sekarang, rupa serta tipe kendaraan roda empat sudah amat beragam. Start dari family wagon dgn kata lain waktu ini extra dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun sudah sangat beragam. Semacam kelas 1.000-1.500 cc bagi mobil-mobil perkotaan. Alias kendaraan roda 4 bermesin di atas 2.000 cc yang byk dipakai oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita enggak bakal membahas ragam mobil yg ada masa ini. Kali kita bakal menjelajahi historis mobil. Bagaimana operasi dan perkembangan mobil dari abad 19 hingga memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

DIECAST MOBIL COMBI
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang dpt membawa mereka ke ruang lain dengan lbh muda, Leonardo da Vinci sudah menciptakan rencana “mobil” pd 1478. Konsepsi ini belom menerapkan mesin & masih berupa sket di atas kertas.

Ratusan tahun kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dikerjakan manusia. Memakekan mesin uap ini dipakai buat menopang pergerakan kepentingan militer Prancis pada 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya masa itu diyakini dengan dengan kecepatan manusia saat berjalan.

DIECAST MOBIL COMBI
Zaman 1880
Penemuan mesin diesel pd 1882 berubah babak berpengaruh dalam sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, selagi sebuah mesin material bakar solar mulai diperkenalkan dan kemudian byk digunakan masyakarat.

Waktu kesatu dibuat, mesin diesel ini muncul sbg tonggak karena bisa menciptakan mesin yang extra efisien dlm pemakaian berbahan bakar. Mesin diesel terus dikembangan serta masih konsisten dipegunakan sbg salah satu mesin mobil.

DIECAST MOBIL COMBI
Cikal bakal kendaraan roda 4 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin bahan bakar bensin. Menerapkan tiga roda selaku penggerak, kendaraan ini diproduksi oleh cakap mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Enggak mau kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah memperluas mobil pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di era modern.

DIECAST MOBIL COMBI
Zaman 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil praktis yang sudah diciptakan mulai menerima evolusi. Masa kesatu diperkenalkan, kendaraan wkt itu belom memakaikan stir bulat semacam yang kita kenal saat ini.

Sebelum 1900, stir mobil berbentuk 1/2 lingaran saja. Sampai-Sampai ada yg memakaikan semacam tongkat utk menggerakan roda depan ke kanan dan ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai digunakan dan kenyataannya ekstra menggampangkan pergerakan mobil.

DIECAST MOBIL COMBI
Kendaraan Roda 4 kesatu Henry Ford
Kecepatan kendaraan roda empat pun udah mulai bertambah tinggi. Bisa menggapai 15-20 km/jam. Sudah lbh cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yg kira-kira 6 km/jam. Karena itulah pemerintah negeri wilayah Alabama, Amerika Serikat, membatasi kecepatan pol kendaraan roda empat waktu itu hanya 12 km/jam.

Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Rupa T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, proses pembuatan mobil ini melesat dari 7,5 unit/jam berubah 146 unit/jam.

Pada 1913 lahir mesin hybrid nomor satu di dunia. Adalah Ferdinand Porsche yg menjumpai mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Umur Porsche masa menemukan mesin ini baru 18 tahun.

DIECAST MOBIL COMBI
Era 1920
Di zaman ini, kendaraan roda empat sudah mulai menjelma bagian dari kehidupan manusia. Sampai-Sampai sudah menjadi industri yg terus berkembang seperjalanan munculnya penemuan-penemuan baru yang terkait mobil.

DIECAST MOBIL COMBI

 DIECAST MOBIL COMBI

Mobil Duesenberg thn 1920
Di Amerika Serikat malahan banyak bermunculan industri yg menciptakan kendaraan roda 4 dari mulai skala kecil sampai ukuran besar. Namun, tampaknya semata-mata mereka yang bermodal besar saja yang dapat bertahan.

Dari kira-kira 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya berubah hanya tinggal 44 saja pd 1929. Dari jumlah itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, dengan Chrysler.

Pd era ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan roda empat nggak lagi merasa kesepian saat berkendara seorang diri.

DIECAST MOBIL COMBI
Era 1940
Di pertengahan abad 20 ini, kondisi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tersentuh imbasnya. Mereka jadi pokok bakal menciptakan kendaraan yg mampu bermanfat di medan perang.

DIECAST MOBIL COMBI
Jeep militer tahun 1940-an
Salah 1 penemuan terpenting di era ini merupakan kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini amat pas dipake bagi medan perang yg punya kondisi tanah tak rata.

Kendaraan militer ini mempunyai kecepatan yg hyn tinggi meski usah menjelajahi wilayah berkontur naik turun. Wkt ini, orang mengenalnya dgn sebutan Jeep.

DIECAST MOBIL COMBI
Zaman 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi sanggup mengembangkan modern yang mereka dapatkan waktu itu. Muncul mesin dgn digital injeksi pada Januari 1951.

Kendaraan nomor satu yg memakaikan mesin injesi ini yakni Gutbrod Superior bersama Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua mobil ini formal dipasarkan ke rakyat beserta mendapat sambutan cuman positif.

DIECAST MOBIL COMBI
Goliath GP 700 E
Awal 1956, globalisasi baru kembali ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini merupakan imbas dari kecemasan publik wkt itu terhadap total karbondioksida yang terus meningkat seiring pertumbuhan besaran kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, modern karya Eugene Houdry tsb waktu itu masih sebatas percobaan coba dan diterapkan utk mesin bahan bakar bensin. Tapi, gagasan ini dpt dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding globalisasi yg berkembang saat itu.

DIECAST MOBIL COMBI
Periode 1960
Sejarah kendaraan roda 4 memasuki zaman yang extra maju. Kendaraan Roda Empat udah makin lama memasyarakat dgn reka bentuk yg lbh compact dan fungsional.

DIECAST MOBIL COMBI
VW Beetle 1960
Hal ini nggak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang mempunyai skema tidak regular beserta ditahbiskan sbg kendaraan rakyat. VW Beetle menjadi inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, beserta Focus yang yakni mobil-mobil pionir dengan reka bentuk lbh simpel & tak besar.

Sejak masa itu, pabrik kendaraan roda empat mulai berlomba menciptakan kendaraan yg extra simpel.

DIECAST MOBIL COMBI
Dekade 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di periode ini. Dimulai dengan munculnya tekno airbag pd 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yg dpt menunjang penumpang terhindar dari cidera parah wkt menerima kecelakaan.

 DIECAST MOBIL COMBI

DIECAST MOBIL COMBI

DIECAST MOBIL COMBI

LihatTutupKomentar