DIECAST MOBIL JIMNY

 DIECAST MOBIL JIMNY

DIECAST MOBIL JIMNY
Mobil sudah menjadi wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan kendaraan sangat membantu mobilitas manusia wkt menjalani aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, design serta jenis kendaraan roda 4 sudah amat beragam. Mulai dari family wagon alias waktu ini extra dikenal dgn sports utility vehicle (SUV), hingga kelas sedan luxury yg memberi kenyamanan lebih.

Mesin yg ditawarkan pun sudah sangat beragam. Semacam kelas 1.000-1.500 cc bakal mobil-mobil perkotaan. Atau kendaraan roda empat bermesin di atas 2.000 cc yg byk dipegunakan oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita tak hendak membahas rupa mobil yang ada wkt ini. Kali kita mau menjelajahi historis mobil. Bagaimana operasi bersama perkembangan mobil dari abad 19 sampai memasuki milenium ke dua ini? Mari sama-sama simak.

DIECAST MOBIL JIMNY
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang mampu membawa mereka ke ruang lain dengan lbh muda, Leonardo da Vinci sudah menciptakan tema “mobil” pada 1478. Rancangan ini blm memakaikan mesin dengan masih berbentuk sket di atas kertas.

Ratusan thn kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai dibuat manusia. Memakekan mesin uap ini diperlukan bakal menolong pergerakan kebutuhan militer Prancis pada 1870-an dalam membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh tiga roda penggerak. Kecepatannya waktu itu diyakini sama dengan kecepatan manusia saat berjalan.

DIECAST MOBIL JIMNY
Dekade 1880
Inovasi mesin diesel pd 1882 menjelma babak esensial dlm historis mobil. Tepatnya pd Januari 1882, ketika sebuah mesin berbahan dasar bakar solar mulai diperkenalkan dan lalu byk dipakai masyakarat.

Saat nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul selaku tonggak karna dapat membuat mesin yg lebih efisien dalam pemanfaatan bahan bakar. Mesin diesel terus dikembangan & masih teguh diperlukan bagaikan salah satu mesin mobil.

DIECAST MOBIL JIMNY
Cikal bakal kendaraan roda empat 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin material bakar bensin. Memakaikan tiga roda sbg penggerak, kendaraan ini dibuat oleh expert mesin asal Jerman, Karl Benz pd 1885.

Tak hendak kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah mengembangkan mobil pertamanya pd 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di zaman modern.

DIECAST MOBIL JIMNY
Zaman 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil nggak ribet yang sudah dibuat mulai menerima evolusi. Waktu kesatu diperkenalkan, kendaraan roda empat waktu itu blm memakaikan stir bulat sebagaimana yg kita kenal wkt ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda 4 berbentuk setengah lingaran saja. Bahkan ada yg memakaikan semacam tongkat utk menggerakan roda depan ke kanan beserta ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai digunakan beserta emang extra menggampangkan pergerakan mobil.

DIECAST MOBIL JIMNY
Kendaraan pertama Henry Ford
Kecepatan kendaraan pun udah mulai kian tinggi. Dpt menggapai 15-20 km/jam. Udah ekstra cepat dibanding kecepatan orang langkah kaki yg berkisar 6 km/jam. Krn itulah pemerintah negeri lokasi Alabama, Amerika Serikat, membelenggu kecepatan mentok kendaraan roda 4 masa itu cukup 12 km/jam.

Di era ini Ford mulai mengenalkan Model T yg fenomenal. Berkat bantuan mesin, metode pembuatan kendaraan ini melesat dari 7,5 unit/jam menjadi 146 unit/jam.

Pada 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Ialah Ferdinand Porsche yg menjumpai mesin hybrid yg diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche masa menjumpai mesin ini baru 18 tahun.

DIECAST MOBIL JIMNY
Periode 1920
Di era ini, kendaraan roda empat udah mulai berubah bagian dari kehidupan manusia. Lebih-Lebih udah menjadi industri yg terus berkembang berbarengan munculnya penemuan-penemuan baru yg tersangkut mobil.

DIECAST MOBIL JIMNY

 DIECAST MOBIL JIMNY

Kendaraan Roda 4 Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat bahkan banyak bermunculan industri yg menciptakan mobil dari mulai size kecil hingga size besar. Namun, tampaknya cukup mereka yg bermodal gede saja yang dapat bertahan.

Dari berkisar 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya menjelma cukup tinggal 44 saja pada 1929. Dari total itu, 80 persen market dikuasi oleh Ford, General Motor, beserta Chrysler.

Pd dekade ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan roda 4 enggak lagi merasa kesepian ketika berkendara seorang diri.

DIECAST MOBIL JIMNY
Zaman 1940
Di pertengahan abad 20 ini, kondisi dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun terkena imbasnya. Mereka jadi pangkal bagi menciptakan kendaraan yang dapat bermanfat di medan perang.

DIECAST MOBIL JIMNY
Jeep militer thn 1940-an
Salah 1 inovasi terutama di era ini yakni kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini sangat pas diperlukan bakal medan perang yg punya status lahan enggak rata.

Kendaraan militer ini memiliki kecepatan yg hyn tinggi meski kudu menjelajahi lokasi berkontur naik turun. Saat ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

DIECAST MOBIL JIMNY
Era 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif lagi dapat mengembangkan modern yang mereka miliki masa itu. Muncul mesin dgn modern injeksi pd Januari 1951.

Kendaraan nomor satu yg menggunakan mesin injesi ini adalah Gutbrod Superior dengan Goliath GP 700 E sports coupe. Ke Dua kendaraan roda 4 ini legal dipasarkan ke rakyat bersama mendapat sambutan hyn positif.

DIECAST MOBIL JIMNY
Goliath GP 700 E
Awal 1956, globalisasi baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini yaitu imbas dari kecemasan masyarakat masa itu terhadap nominal karbondioksida yang terus meningkat bersamaan perkembangan besaran kendaraan yang semakin meningkat.

Namun, modern karya Eugene Houdry tsb masa itu masih sebatas uji coba bersama diterapkan untuk mesin materi bakar bensin. Tapi, ide ini sanggup dibilang sudah jauh melangkah ke depan dibanding globalisasi yg berkembang saat itu.

DIECAST MOBIL JIMNY
Era 1960
Historis mobil memasuki zaman yg ekstra maju. Kendaraan Roda Empat udah lama kelamaan memasyarakat dengan rupa yang ekstra compact & fungsional.

DIECAST MOBIL JIMNY
VW Beetle 1960
Hal ini tak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yg mempunyai design enggak lazim dan ditahbiskan sebagai kendaraan roda 4 rakyat. VW Beetle berubah inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, serta Focus yg merupakan mobil-mobil pionir dengan tipe ekstra simpel serta enggak besar.

Sejak masa itu, penghasil kendaraan roda empat mulai berlomba menciptakan kendaraan yang lebih simpel.

DIECAST MOBIL JIMNY
Periode 1970
Sisi keamanan penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di periode ini. Dimulai dengan munculnya modern airbag pada 1974. Ditambah dgn sabuk pengaman yg bisa menunjang penumpang lepas dari cedra parah masa mendapatkan kecelakaan.

 DIECAST MOBIL JIMNY

DIECAST MOBIL JIMNY

DIECAST MOBIL JIMNY

LihatTutupKomentar