DIECAST MOBIL WELLY

 DIECAST MOBIL WELLY

DIECAST MOBIL WELLY
Kendaraan udah berubah wilayah dari kehidupan manusia modern. Keberadaan mobil amat menyokong mobilitas manusia saat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Apalagi sekarang, design dengan tipe mobil udah sangat beragam. Mulai dari family wagon alias waktu ini ekstra dikenal dengan sports utility vehicle (SUV), sampai kelas sedan luxury yang memberi kenyamanan lebih.

Mesin yang ditawarkan pun sudah amat beragam. Serupa kelas 1.000-1.Lima Ratus cc utk mobil-mobil perkotaan. Atau kendaraan roda 4 bermesin di atas 2.000 cc yang byk digunakan oleh mobil-mobil dengan penggerak empat roda.

Namun kali ini kita nggak hendak membahas variasi kendaraan roda 4 yang ada saat ini. Kali kita hendak menjelajahi historis mobil. Bagaimana proses dengan perkembangan mobil dari abad 19 sampai memasuki milenium ke 2 ini? Mari sama-sama simak.

DIECAST MOBIL WELLY
Pra 1880-an
Jauh sebelum orang lain memikirkan sesuatu yang dapat membawa mereka ke wadah lain dengan ekstra muda, Leonardo da Vinci sudah membuat sketsa “mobil” pd 1478. Draf ini belum menggunakan mesin bersama masih bercorak sket di atas kertas.

Ratusan thn kemudian, sebuah kendaraan bermesin mulai diciptakan manusia. Memakaikan mesin uap ini digunakan utk menolong pergerakan kebutuhan militer Prancis pada 1870-an dlm membawa peralatan perang.

Mesin uap ini dibantu oleh 3 roda penggerak. Kecepatannya waktu itu diyakini dengan dgn kecepatan manusia wkt berjalan.

DIECAST MOBIL WELLY
Dekade 1880
Inovasi mesin diesel pd 1882 berubah babak krusial dlm sejarah mobil. Tepatnya pd Januari 1882, saat sebuah mesin materi bakar solar mulai diperkenalkan beserta setelah itu byk dipegunakan masyakarat.

Waktu nomor satu dibuat, mesin diesel ini muncul sbg tonggak krn mampu menghasilkan mesin yg extra efisien dlm pemanfaatan berbahan dasar bakar. Mesin diesel terus dikembangan dan masih kukuh dipegunakan sebagai salah 1 mesin mobil.

DIECAST MOBIL WELLY
Cikal bakal mobil 1886
Setelah itu barulah muncul kendaraan dgn mesin materi bakar bensin. Memakekan tiga roda sbg penggerak, kendaraan ini dibuat oleh berpengalaman mesin asal Jerman, Karl Benz pada 1885.

Nggak ingin kalah, di Amerika Serika Henry Ford telah membangun kendaraan roda empat pertamanya pada 1886. Inilah cikal bakal mobil-mobil di jaman modern.

DIECAST MOBIL WELLY
Era 1900
Di awal abad ke-20 ini mobil-mobil efisien yang udah diproduksi mulai menemukan evolusi. Saat nomor satu diperkenalkan, kendaraan saat itu blm menggunakan stir bulat serupa yang kita kenal waktu ini.

Sebelum 1900, stir kendaraan roda empat berbentuk setengah lingaran saja. Sampai-Sampai ada yang menerapkan semacam tongkat buat menggerakan roda depan ke kanan dengan ke kiri. Setelah 1900, stir bulat mulai dipakai dengan benar-benar lbh memudahkan pergerakan mobil.

DIECAST MOBIL WELLY
Kendaraan nomor satu Henry Ford
Kecepatan kendaraan pun udah mulai kian tinggi. Dapat mencapai 15-20 km/jam. Sudah lbh cepat dibanding kecepatan orang berjalan kaki yang lebih kurang 6 km/jam. Karna itulah pemerintah negeri lokasi Alabama, Amerika Serikat, menyekat kecepatan pol kendaraan roda empat wkt itu cuma 12 km/jam.

Di jaman ini Ford mulai mengenalkan Desain T yang fenomenal. Berkat bantuan mesin, teknik pembuatan kendaraan roda 4 ini melesat dari 7,5 unit/jam menjelma 146 unit/jam.

Pada 1913 lahir mesin hybrid pertama di dunia. Yakni Ferdinand Porsche yang menjumpai mesin hybrid yang diberi nama Lohne-Porsche Mixte Hybrid. Usia Porsche wkt menemukan mesin ini baru 18 tahun.

DIECAST MOBIL WELLY
Era 1920
Di era ini, kendaraan sudah mulai berubah lokasi dari kehidupan manusia. Malahan sudah berubah industri yg terus berkembang bersamaan munculnya penemuan-penemuan baru yg tersangkut mobil.

DIECAST MOBIL WELLY

 DIECAST MOBIL WELLY

Kendaraan Roda 4 Duesenberg tahun 1920
Di Amerika Serikat lebih-lebih byk bermunculan industri yg menciptakan kendaraan roda 4 dari mulai ukuran kecil sampai size besar. Namun, tampaknya cuman mereka yang bermodal gede saja yg sanggup bertahan.

Dari lebih kurang 253 industri kendaraan pd 1908, jumlahnya menjadi cukup tinggal 44 saja pada 1929. Dari nominal itu, 80 persen pasar dikuasi oleh Ford, General Motor, serta Chrysler.

Pada dekade ini, mulai diperkenalkan radio mobil. Sehingga owner kendaraan roda empat tak lagi merasa kesepian ketika berkendara seorang diri.

DIECAST MOBIL WELLY
Zaman 1940
Di pertengahan abad 20 ini, status dunia tengah dilanda peperangan. Industri otomotif pun tertimpa imbasnya. Mereka jadi pusat utk menciptakan kendaraan yg mampu bermanfat di medan perang.

DIECAST MOBIL WELLY
Jeep militer thn 1940-an
Salah satu penemuan sangat penting di era ini yakni kendaraan dgn penggerak empat roda (four wheel drive). Kendaraan ini sangat pas diperlukan bagi medan perang yang punya kondisi lahan enggak rata.

Kendaraan militer ini punya kecepatan yang hyn tinggi meski kudu menjelajahi bagian berkontur naik turun. Masa ini, orang mengenalnya dengan sebutan Jeep.

DIECAST MOBIL WELLY
Dekade 1950
Setelah perang dunia selesai, pabrikan otomotif kembali dapat mengembangkan tekno yg mereka dapatkan wkt itu. Muncul mesin dgn globalisasi injeksi pd Januari 1951.

Mobil kesatu yg memakaikan mesin injesi ini yaitu Gutbrod Superior beserta Goliath GP 700 E sports coupe. Kedua mobil ini sah dipasarkan ke masyarakat bersama mendapat sambutan cukup positif.

DIECAST MOBIL WELLY
Goliath GP 700 E
Awal 1956, teknologi baru lagi ditemukan. Kali ini prototipe catalytic converter mulai dibuat. Ini merupakan imbas dari kecemasan masyarakat wkt itu terhadap besaran karbondioksida yang terus meningkat seiring perkembangan nominal kendaraan yg makin meningkat.

Namun, modern karya Eugene Houdry tsb waktu itu masih sebatas test coba beserta diterapkan bakal mesin berbahan dasar bakar bensin. Tapi, ilham ini sanggup dibilang udah jauh melangkah ke depan dibanding digital yang berkembang saat itu.

DIECAST MOBIL WELLY
Zaman 1960
Sejarah kendaraan memasuki zaman yg extra maju. Kendaraan sudah makin lama memasyarakat dengan design yg lbh compact beserta fungsional.

DIECAST MOBIL WELLY
VW Beetle 1960
Hal ini tidak lepas dari pengaruh kehadiran VW Beetle yang punya konstruksi tidak normal & ditahbiskan sebagai kendaraan rakyat. VW Beetle menjelma inspirasi dari kemunculan seri Corolla, Civic, & Focus yg adalah mobil-mobil pionir dengan design ekstra simpel beserta nggak besar.

Sejak waktu itu, produsen kendaraan roda 4 mulai berlomba menciptakan kendaraan yang ekstra simpel.

DIECAST MOBIL WELLY
Era 1970
Sisi security penumpang di kendaraan mulai diperkenalkan di era ini. Dimulai dengan munculnya tekno airbag pd 1974. Ditambah dengan sabuk pengaman yang sanggup menyokong penumpang lepas dari cedera parah saat menemukan kecelakaan.

 DIECAST MOBIL WELLY

DIECAST MOBIL WELLY

DIECAST MOBIL WELLY

LihatTutupKomentar