
JUAL MINIATUR MOBIL FERRARI Atambua
Jika pembaca berpikir bahwa kendaraan roda 4 listrik adalah penemuan tekno terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi mobil listrik sesungguhnya telah dimulai sejak abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya nomor satu kali prototype kendaraan roda empat listrik kesatu yang diurus pd tahun 18Tiga Puluh oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Hendak tapi pada wkt itu mobil listrik ini cuman dilengkapi dengan baterai yg tidak mampu diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd thn 1859 Gaston Planté warga Perancis menjumpai batere yg dapat diisi ulang, yg mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi kendaraan roda empat listrik setelahnya.
Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan bermanfaat dalam perkembangan teknologi kendaraan listrik.
3 Insinyur perancis Camille Faure, Charles Jeantaud beserta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan roda 4 listrik yang solid yg dilengkapi dengan batere yang mampu menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memperkenalkan kepada dunia sains pada waktu itu motor listrik ciptaannya. a pun melakukan percobaan coba mesin ciptaannya dengan mengaplikasikan pd sepeda serta juga perahu sehabis itu barulah pada Tiga Puluh hari November 1818 pd hajatan l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave memberitahukan mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL FERRARI Atambua
Beberapa 31 hari berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton dengan John Perry menginformasikan kendaraan tiga roda elektrik ciptaan mereka yang mana memakekan motor listrik yg ditempelkan pada roda belakang bagian kanan serta dilengkapi dengan dua belas buah baterai. Dengan motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini sanggup melaju hingga 15 km/jam dgn jarak tempuh kurang lebih 40 kilometer.
Berkat beberapa penemuan bermanfaat itulah akhirnya mobil listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yang mulai berubah wilayah dari aktivitas ekonomi wkt itu. Pd thn 1884 Thomas Parker Penemu berkebangsaan Inggris menghasilkan kendaraan roda 4 listrik pabrikan buat pertama kalinya. Ia sebenarnya yakni penemu yang bertugas pada perusahaan Elwell-Parker Ltd, perseroan yg membuat lokomotif dan bis bertenaga listrik. Kendaraan Roda Empat listrik ciptaannya ini baru dengan cara sah dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga sudah menginformasikan kendaraan roda empat ciptaannya pada thn 1891.
Selain itu seorang insinyur Perancis, Charles Jeantaud menciptakan kendaraan roda 4 listrik ciptaannya pd thn 1906, yg mana mampu melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan roda 4 listrik tercepat waktu itu.
JUAL MINIATUR MOBIL FERRARI Atambua

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pd tahun1897 pendayagunaan kendaraan roda 4 listrik mulai merambah ke angkutan publik semacam taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd tahun 1901 mulai memakekan mobil listrik sbg angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya independen diproduksi oleh oleh perusahaan Levallois-Perret beserta mobil tersebut memiliki kapasitas jelajah sejauh 50 km dgn kecepatan mentok lima belas km/jam dgn daya angkut 1,5 ton!
Di dunia balapan mobil, pada thn 1899 mobil listrik asal belgia yang bernama ‘jamais contente’ dengan kata lain yang berarti ‘tidak pernah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan 100 km/jam! sampai-sampai melampaui pesaingnya yang berpenggerak mesin bakar. Mobil listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin bersama batree yg mendapatkan berat 1/2 dari berat mobilnya independen merupakan seberat 750kg.
Selesai lewat perkembangan pesat, perkembangan kendaraan listrik akhirnya menerima kemunduran karna dilain sisi perkembangan teknologi mesin bakar terus berkembang hingga puncaknya pd tahun 1908 kendaraan roda 4 Ford T kesatu kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL FERRARI Atambua
Saat Kemunduran Kendaraan Listrik
Dgn peluncuran mobil bakar kesatu ini, yaitu cikal bakal industri kendaraan modern saat ini beserta sekalian mempengaruhi industri kendaraan pd saat itu. Ditambah dengan masih murahnya price bahan bakar dengan anggaran produksi kendaraan berbahan bakar sampai 2 kali ekstra murah dibandingkan kendaraan roda empat listrik menjadikan mobil listrik makin lama tidak populer.
