
JUAL MINIATUR MOBIL HONDA CIVIC Rejang Lebong
Jika pembaca berpikir bahwa mobil listrik yaitu penemuan modern terkini, anda keliru. Perkembangan globalisasi kendaraan listrik sedianya sudah dimulai sewaktu abad ke 19. Ini dibuktikan dgn diperkenalkannya kesatu kali prototype kendaraan listrik nomor satu yg dirancang pada thn 1830 oleh Robert Anderson seorang cowok Scotlandia. Mau tetapi pada saat itu kendaraan listrik ini semata-mata dilengkapi dengan batree yg tak bisa diisi ulang (non rechargeable). Barulah pd tahun 1859 Gaston Planté warga Perancis mendapatkan baterai yg bisa diisi ulang, yang mana inovasi ini sangat mempengaruhi evolusi mobil listrik setelahnya.
Pd tahun 1881 setidaknya ada 3 kemajuan utama dlm perkembangan modern kendaraan roda empat listrik.
Tiga Penemu perancis Camille Faure, Charles Jeantaud beserta Nicholas Raffard menciptakan kendaraan listrik yang solid yg dilengkapi dengan batere yg mampu menyimpan listrik.
Goustave Trouvé, seorang insinyur perancis memberitahukan kepada dunia sains pd wkt itu motor listrik ciptaannya. a pun melaksanakan percobaan coba mesin ciptaannya dgn mengaplikasikan pada sepeda serta juga perahu selesai itu barulah pada bln November 1818 pd agenda l‘Exposition Internationale d’Électricité de Paris dengan kata lain pameran elektronik internasional yang diadakan di Paris, Goustave mengintroduksi mesin listriknya yang diaplikasikan pada mobil.
JUAL MINIATUR MOBIL HONDA CIVIC Rejang Lebong
Beberapa bulan berikutnya dua Insinyur Inggris, William Ayrton & John Perry mengintroduksi kendaraan 3 roda elektrik ciptaan mereka yg mana menerapkan motor listrik yg ditempelkan pd roda belakang bagian kanan dan dilengkapi dengan 12 buah baterai. Dgn motor listriknya itu, ‘kursi roda elektrik’ ini dapat melaju hingga lima belas km/jam dgn jarak tempuh berkisar empat puluh kilometer.
Berkat tidak semua inovasi penting itulah akhirnya kendaraan roda 4 listrik perlahan-lahan menjadi komoditas industri yg mulai menjadi bagian dari kesibukan ekonomi masa itu. Pd thn 18Delapan Puluh Empat Thomas Parker Insinyur berkebangsaan Inggris membuat mobil listrik pabrikan untuk pertama kalinya. Ia sesungguhnya ialah penemu yang beroperasi pada perseroan Elwell-Parker Ltd, perseroan yang menghasilkan lokomotif serta bis bertenaga listrik. Mobil listrik ciptaannya ini baru secara legal dipasarkan kepada publik pada thn 1896. Sementara dilain pihak William Morrison warga Amerika juga telah memberitahukan mobil ciptaannya pd thn 1891.
Selain itu seorang penemu Perancis, Charles Jeantaud menghasilkan mobil listrik ciptaannya pd tahun 1906, yg mana sanggup melaju sampai 63 km/jam sekaligus memecahkan rekor sbg kendaraan roda 4 listrik tercepat masa itu.
JUAL MINIATUR MOBIL HONDA CIVIC Rejang Lebong

Zaman Keemasan Kendaraan Listrik
Pd tahun1897 pemakaian mobil listrik mulai merambah ke angkutan publik serupa taksi di New York. Selain itu juga Kantor Pos di Perancis pd thn 1901 mulai menerapkan mobil listrik sebagai angkutan pengiriman barangnya. Mobilnya mandiri diproduksi oleh oleh perseroan Levallois-Perret bersama mobil tersebut memperoleh penguasaan jelajah sejauh 50 km dengan kecepatan tertinggi lima belas km/jam dengan daya angkut 1,5 ton!
Di dunia balapan mobil, pada tahun 1899 kendaraan roda 4 listrik asal belgia yg bernama ‘jamais contente’ atau yg bermakna ‘tidak sudah puas’ berhasil memecahkan rekor kecepatan seratus km/jam! terlebih melampaui pesaingnya yg berpenggerak mesin bakar. Kendaraan Roda 4 listrik Belgia ini dilengkapi ban merk michelin dengan batere yang memiliki berat 1/2 dari berat mobilnya independen yaitu seberat 750kg.
Selepas lewat perkembangan pesat, perkembangan mobil listrik akhirnya menemukan kemunduran sebab dilain sisi perkembangan digital mesin bakar terus berkembang sampai puncaknya pada tahun 1908 kendaraan roda empat Ford T nomor satu kali diluncurkan.
JUAL MINIATUR MOBIL HONDA CIVIC Rejang Lebong
Masa Kemunduran Kendaraan Roda Empat Listrik
Dgn peluncuran kendaraan bakar pertama ini, ialah cikal bakal industri kendaraan roda empat modern masa ini & sekaligus mempengaruhi industri kendaraan roda empat pd wkt itu. Ditambah dengan masih murahnya harga material bakar & ongkos produksi kendaraan roda 4 bahan bakar sampai 2 kali extra ekonomis dibandingkan kendaraan listrik menjadikan kendaraan roda empat listrik semakin tak populer.
